Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Putri Mahesa

Begini Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Teknologi | Monday, 02 Aug 2021, 10:46 WIB

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram – Bagaimana cara akun kita menjadi centang biru di Instagram? Apa saja syarat agar akun kita bisa terverifikasi dan mendapatkan tanda centang biru? Temukan semua jawabannya di artikel ini!

Akun Instagram bercentang biru atau akun terverifikasi adalah sebuah ‘penanda’ yang diberikan resmi oleh Instagram, yang menunjukan kalau akun tersebut asli.

Centang biru biasanya akan dengan mudah didapatkan kalau kalian merupakan seorang publik figure. Hal ini karena ‘status’ user tersebut mengundang para pengguna akun Instagram untuk membuat akun palsu, sehingga membuat bingung user lain yang ingin mengikutinya.

Tetapi apa iya cuma untuk publik figure saja? Ternyata tidak. Tidak hanya publik figure saja yang bisa mendapatkan centang biru, melainkan akun jualan (brand), perusahaan, komunitas, lainnya pun bisa.

Syarat Mendapatkan Centang Biru Instagram

Untuk mendapatkan centang biru di Instagram, setidaknya ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi. Syarat yang akan kami tuliskan di bawah ini adalah syarat resmi yang dikutip dari laman resmi Instagram. Berikut adalah syaratnya:

Autentik

Akun yang mendapatkan centang biru hanya akun-akun asli, original, mewakili orang, bisnis, brand, komunitas, atau entitas terdaftar lainnya.

Unik

Akun yang mendapatkan verifikasi pasti mewakili orang atau bisnis terkait secara unik; hanya satu akun untuk satu orang atau bisnis yang boleh diverifikasi. Namun ada pengecualian bila kalian memiliki akun serupa tetapi berbeda bahasa. Dan perlu digaris bawahi, Instagram tidak memverifikasi akun dengan minat umum seperti meme, komedi, dll.

Lengkap

akun yang mendapatkan centang biru harus sudah melengkapi identitas yang diminta pihak Instagram, baik itu yang tampil di aplikasi maupun yang tidak. Sebagai contoh, akun kalian harus sudah melengkapi bio, foto profil, publik (tidak digembok), isi kontak, website, dan yang tidak kalah penting kalian tidak boleh mempromosikan link ‘follow’ ke sosial media lainnya.

Terkenal.

Akun-akun yang berpotensi dipalsukan, yang paling banyak dicari, yang followersnya sudah banyak, biasanya akan diprioritaskan oleh Instagram.

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram

Nah, jika kalian adalah salah satu dari kelima orang di atas, maka silakan dicoba untuk mengajukan badge centang biru ke Instagram. Dan jika kalian belum termasuk, tidak salahnya dicoba, siapa tahu kalian juga bisa dapat centang biru. Berikut adalah cara mendapatkan centang biru Instagram

1. Buka pengaturan akun Instagram

Langkah pertama adalah membuka pengaturan akun Instagram. Di kanan atas tap simbol strip tiga > pengaturan > akun.

2. Masuk ke menu minta verifikasi

Selanjutnya, di sana akan ada menu minta verifikasi. Tap. Lalu isi identitas yang diperlukan seperti nama lengkap, kategori akun, dll.

3. Upload foto kartu identitas

Karena verifikasi ini bersifat resmi, maka kalian juga harus mengupload foto kartu identitas–dalam hal ini KTP- agar prosef verifikasi bisa berjalan.

4. Tunggu proses peninjauan

Langkah berikutnya adalah menunggu sampai proses peninjauan selesai. Kalau akun kalian memenuhi syarat, Instagram akan mengirimkan notifikasi dan langsung menampilkan centang biru di akun kalian. Selesai.

Demikianlah Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram yang dapat saya sampaikan, silahkan kalian terapkan dan jangan pernah putus asa untuk mencoba, apabila mendapatkan penolakan, lakukan pembenahan lalu ajukan kembali pengajuan verifikasi centang biru.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image