Senin 02 Aug 2021 15:31 WIB

Greysia: Kami Bersyukur kepada Tuhan

Kami berdua bersyukur kepada Tuhan dan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Foto: Republika
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Berpelukan dan menangis terharu. Demikian salah satu ekspresi Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat meraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis  pada Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putri Indonesia ini perkasa pada laga final di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8) siang WIB. Mereka mengalahkan pasangan China  dua gim langsung, 21-19, 21-15.

Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Jepang. Keduanya menunjukkan sikap hormat saat bendera merah-putih dinaikkan.

Setelah prosesi pembagian medali, para jawara ini lantas bereaksi. Jelas, mereka bersyukur atas apa yang baru saja terjadi.

Tapi lebih dari itu, pasangan tanah air ini menyinggung semua pihak yang berada di belakang mereka. Baik secara langsung atau tidak langsung membantu keduanya berprestasi di Tokyo.

"Kami berdua bersyukur kepada Tuhan dan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung. Keluarga, pemerintah, semua petinggi, semua yang turut mendoakan," kata Greysia saat diwawancarai sebuah stasiun televisi tanah air.

Greysia/Apriyani membuta sejarah baru. Akhirnya ada ganda putri Indonesia yang berjaya di Olimpiade.

Sejak awal mereka konsisten menampilkan performa mentereng. Pada partai puncak pasangan tanah air yang berada di peringkat keenam dunia ini menaklukkan unggulan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement