Wapres: Jangan Pernah Kendor Protokol Kesehatan

Senin , 02 Aug 2021, 15:57 WIB Reporter :Fauziah Mursid/ Redaktur : Esthi Maharani
Wakil Presiden Maruf Amin.
Wakil Presiden Maruf Amin.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ini karena pandemi Covid-19 masih terjadi dan telah menyebabkan banyak masyarakat Indonesia meninggal dunia.

 

Terkait

“Kepada seluruh rakyat Indonesia, jangan pernah kendor menerapkan protokol kesehatan dan teruslah menjaga 5M,” kata Wapres saat meresmikan program “KITA JAGA KIAI” secara virtual, Senin (2/8).

Wapres pun mengimbau masyarakat juga mengikuti kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, mulai dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga vaksinasi. Ia menegaskan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 senantiasa mengedepankan keselamatan masyarakat.

“Perlu saya sampaikan bahwa pemberlakuan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 adalah kebijakan pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 karena pemerintah lebih mengutamakan keselamatan masyarakat,” katanya.

Wapres juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak, termasuk di antaranya organisasi keagamaan yang ikut mengedukasi umat dan mengampanyekan bahaya serta mencegah penularan Covid-19.

“Pemerintah mengucapkan terima kasih atas peran-peran ini,” kata Wapres.

"Tindakan tersebut merupakan kewajiban dalam upaya menerapkan salah satu dari lima maqashid syari’ah, yakni hifdzun nafs atau penjagaan terhadap jiwa,” tambahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini