Selasa 03 Aug 2021 03:00 WIB

Said Tuhuleley, Mujahid Dakwah Kaum Dhuafa (II-Habis)

Said Tuhuleley benar-benar intensif dan total dalam menggeluti pemberdayaan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Klinik Apung Said Tuhuleley sandar di dermaga Islamic Center,Ambon, Maluku, Kamis (23/2).
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Klinik Apung Said Tuhuleley sandar di dermaga Islamic Center,Ambon, Maluku, Kamis (23/2).

IHRAM.CO.ID, Said Tuhuleley merupakan mujahid dakwah Muhammadiyah yang sangat peduli dengan rakyat miskin dan kaum dhuafa, dan ia sangat konsisten dengan hal itu. Said Tuhuleley benar-benar intensif dan total dalam menggeluti kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Said pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Melalui lembaga ini, Said banyak menggerakkan masyarakat dhuafa agar bangkit mencapai kemandirian ekonomi.

Dalam dakwahnya, dia berpegang pada konsistensinya dalam menawarkan solusi atas permasalahan dakwah dan umat Islam. Said juga tetap konsisten dalam tema materinya, yaitu dakwah yang memberikan solusi (problem solving).

Said Tuhuleley dikenal sebagai sosok yang cerdas dan visioner. Dia memiliki kemampuan berpikir maju dan memiliki konsep pemikiran yang sangat baik di bidang sosial, khususnya dalam pemberdayaan masyarakat. Said juga memiliki perhatian dan kepekaan yang tinggi terhadap kehidupan masyarakat yang kurang beruntung.

 

(Baca Juga: Said Tuheleley Mujahid Dakwah Kaum Dhuafa bagian pertama)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement