Selasa 03 Aug 2021 15:24 WIB

Persiapan Jelang Umroh Diintensifkan

Persiapan Jelang Umroh Diintensifkan

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Umroh masa pandemi
Foto: Google.com
Umroh masa pandemi

IHRAM.CO.ID,MAKKAH—Otoritas Teknik dan Pelayanan Masjidil Haram mengintensifkan persiapan jelang umroh dengan melakukan proses sterilisasi Masjidil Haram dan area sekitarnya untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona (COVID-19). Lebih dari 4.000 pekerja mensterilkan Masjidil Haram dan taman luar ruangan serta fasilitasnya lebih dari 10 kali sehari dengan menggunakan desinfektan dan parfum terbaik yang dibawa khusus untuk Masjidil Haram. 

Hampir 60.000 liter sterilizer ramah lingkungan digunakan setiap hari selama mencuci dan sekitar 1.200 liter parfum dan 470 alat dan mesin cuci untuk mensterilkan Masjidil Haram. Otoritas juga meningkatkan prosedur pencegahan dan kehati-hatian untuk melindungi pengunjung Masjidil Haram dari virus, di mana tim lapangan bekerja sepanjang waktu untuk menerapkan prosedur ini secara tepat untuk menjaga keselamatan jemaah dan pengunjung umroh.

Baca Juga

Otoritas juga menggunakan lebih dari 550 alat dan pompa untuk mensterilkan lantai dan gagang pintu, di samping sekitar 500 tempat sabun elektronik yang berfungsi dengan deteksi gerakan. Selain itu, terdapat 11 robot dengan fitur kecerdasan buatan dan 20 perangkat bio-care untuk sterilisasi melalui uap kering dan 20 perangkat untuk sterilisasi melalui kabut dingin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement