Saudi Sterilkan Masjidil Haram Sambut Jamaah Umroh

Selasa , 03 Aug 2021, 17:12 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Esthi Maharani
Pekerja mendisinfeksi halaman di Masjidil Haram untuk membantu melindungi dari virus corona di kota suci Muslim Mekah, Arab Saudi, Kamis, 22 Juli 2021.
Pekerja mendisinfeksi halaman di Masjidil Haram untuk membantu melindungi dari virus corona di kota suci Muslim Mekah, Arab Saudi, Kamis, 22 Juli 2021.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Otoritas Teknis dan Pelayanan Masjidil Haram mengintensifkan persiapan jelang dibukanya ibadah umroh dengan melakukan proses sterilisasi di situs suci Islam tersebut. Masjid suci juga diberi pewangi sepanjang waktu untuk memberi kenyamanan jamaah.

 

Terkait

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (2/8), lebih dari 4.000 pekerja mensterilkan Masjidil Haram dan taman luar ruangan serta fasilitasnya lebih dari 10 kali sehari. Sterilisasi dengan menggunakan pensteril dan parfum terbaik yang dibawa khusus untuk Masjidil Haram.

Hampir 60.000 liter sterilizer ramah lingkungan digunakan setiap hari untuk membersihkan dan sekitar 1.200 liter parfum dan 470 alat dan mesin cuci untuk mensterilkan Masjidil Haram. Mereka juga meningkatkan prosedur pencegahan dan kehati-hatian untuk melindungi pengunjung Masjidil Haram. Tim lapangan bekerja sepanjang waktu untuk menerapkan prosedur ini secara tepat untuk menjaga keselamatan jemaah dan pengunjung umroh.

Otoritas juga menggunakan lebih dari 550 alat dan pompa untuk mensterilkan lantai dan gagang pintu, di samping sekitar 500 tempat sabun elektronik yang berfungsi dengan deteksi gerakan. Selain itu, terdapat 11 robot dengan fitur kecerdasan buatan dan 20 perangkat bio-care untuk sterilisasi melalui uap kering dan 20 perangkat untuk sterilisasi melalui kabut dingin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini