Rabu 04 Aug 2021 06:56 WIB

Dressel tak Ingin Ubah Gaya Hidup Meski Juarai Olimpiade

Caeleb Dressel saat ini telah mengoleksi tujuh medali emas Olimpiade.

Perenang Amerika Serikat, Caeleb Dressel.
Foto: EPA-EFE/NIC BOTHMA
Perenang Amerika Serikat, Caeleb Dressel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagoan renang Amerika Serikat (AS) Caeleb Dressel tidak ingin mengubah gaya hidupnya, meski kini ia peraih lima medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Berkompetisi dengan cara-cara yang sederhana merupakan bagian favorit dari pengalaman tersebut, hingga membuatnya memenangkan tiga nomor perseorangan.

Dressel menjadi yang tercepat di nomor gaya kupu-kupu 100m putra, gaya bebas 50m dan 100m putra, plus dua medali emas estafet. Spesialis sprint berusia 24 tahun itu saat ini telah mengemas tujuh medali emas Olimpiade, tetapi dia meyakini kenangan yang dia buat sepanjang jalan kehidupan itulah yang paling berart.

"Bagian yang menyenangkan bagi saya adalah harus menjadi bagian dari perlombaan," kata dia dalam acara obrolan CBS This Morning, dilansir Reuters, Selasa (3/8), setelah kembali ke Amerika Serikat. "Siapa pun akan berupaya menang dan berada dalam situasi saya, final Olimpiade, berlomba untuk negara Anda, meraih medali emas."

Dressel tidak perlu mengingat bagian paling menyenangkan itu, sembari menunjuk salah satu medali emasnya. Ditanya apakah medali-medali emas tersebut mewakili pengalaman mengubah hidup, Dressel tidak ragu mengatakan, ia tidak akan melakukannya. "Saya tidak ingin hidup saya berubah. Saya menyukai hidup saya sebelum Olimpiade. Jika boleh jujur, olahraga ini jauh lebih menyenangkan ketika tidak ada yang tahu nama saya."

Selanjutnya Dressel berencana mengambil istirahat dari kolam renang dan berlibur bersama kekasih SMA-nya yang kini telah dinikahinya, Meghan, yang terlihat antusiastis menyemangatinya dari Florida selama berkompetisi. "Saya dan Meghan masih belum berbulan madu. Mungkin kami akan mencoba merencanakan itu."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement