Rabu 04 Aug 2021 21:22 WIB

B'Tselem Rilis Video Pembunuhan Anak Palestina oleh Israel

Mohammad ditembak di dada dalam insiden yang terjadi di Kota Beit Ummar, Tepi Barat

Tentara Israel yang sedang berjaga (ilustrasi)
Foto: Anadolu agency
Tentara Israel yang sedang berjaga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Sebuah kelompok hak asasi manusia lokal pada Selasa merilis video yang mendokumentasikan detik-detik seorang anak Palestina berusia 11 tahun dibunuh oleh pasukan Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Rekaman yang dirilis oleh B'Tselem itu menunjukkan mobil yang ditumpangi Mohammad Al Alami, ayahnya dan dua saudara laki-lakinya yang sedang berpelesir. Tentara Israel lalu berlari ke arah mereka dan melepaskan tembakan, meskipun keluarga itu tidak menimbulkan ancaman apa pun.

Baca Juga

Mohammad ditembak di dada dalam insiden yang terjadi di Kota Beit Ummar, Tepi Barat, dekat Hebron.

B'Tselem juga menolak narasi tentara Israel bahwa tentara mencurigai mobil terlibat dalam pembuangan sisa-sisa bayi yang baru lahir dan mengatakan bahwa hal itu tidak membenarkan tentara untuk melepaskan tembakan.

Sumber, https://www.aa.com.tr/id/dunia/kelompok-ham-rilis-video-pembunuhan-anak-palestina-oleh-pasukan-israel/2324050.

Tentara Israel mengklaim mobil itu enggan berhenti setelah diperingatkan oleh tentara, yang kemudian menembak bannya. Klaim itu dibantah oleh keluarga Al Alami.

Sejumlah kelompok hak asasi Palestina dan internasional menuduh pasukan Israel menembaki warga Palestina yang tidak menimbulkan ancaman atau bahaya bagi mereka dan tidak peduli terhadap kehidupan Palestina.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement