Kamis 05 Aug 2021 10:10 WIB

Gandeng Lazismu, FAI UMJ Ajak Generasi Muda Peduli LAZ

UMJ dan Lazismu akan mendongkrak dan melahirkan generasi muda peduli LAZ

Lazismu dan FAI UMJ membahas berbagai macam kerja sama, salah satunya mengenai beasiswa terhadap calon mahasiswa Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf.
Foto: Lazismu
Lazismu dan FAI UMJ membahas berbagai macam kerja sama, salah satunya mengenai beasiswa terhadap calon mahasiswa Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (FAI UMJ) dan Lazismu akan mendongkrak dan melahirkan generasi muda yang peduli terhadap Lembaga Amil Zakat (LAZ). Hal ini terungkap saat diadakan pertemuan tindak lanjut terhadap MoU yang telah disepakati oleh kedua lembaga.

Dalam pertemuan pada Selasa (3/8), Lazismu dan FAI UMJ membahas berbagai macam kerja sama, salah satunya mengenai beasiswa terhadap calon mahasiswa Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf. Kerja sama ini diharapkan akan melahirkan generasi muda yang cinta dan peduli terhadap Lembaga Amil Zakat.

Baca Juga

“Saya berharap Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf ini menjadi tempat kaderisasi bagi Lazismu dan lembaga zakat lainnya. Dan untuk amil-amil dari Lazismu atau lembaga zakat lainnya yang belum S1, bisa kita satukan di sini, terkait metode pembelajarannya di masa pandemi ini bisa kita diskusikan nanti,” ujar Ali Idrus, S.Ag, M.Si selaku Ketua Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf UMJ, dalam siaran persnya.

Sementara itu Dekan FAI UMJ, Dr. Sopa, M.Ag mengungkapkan keyakinannya terhadap Lazismu sebagai Lembaga Amil Zakat yang profesional dan terpercaya akan menjalani kerja sama dengan FAI UMJ. Dan ia pun berharap besar FAI UMJ dapat membantu program-program Lazismu kedepannya.

“Saya berharap dari kerja sama ini kami mendapatkan informasi-informasi baru dari program-program Lazismu nanti apa yang bisa kita dukung, dan saya mengimbau kepada bapak ibu untuk menitipkan infak dan sedekahnya ke Lazismu,” katanya.

Direktur Lazismu pusat, Dr. Muhammad Sabeth Abilawa, M.Si, menjelaskan bahwa pihaknya senang akan adanya kerja sama ini dan berharapan besar akan tumbuhnya generasi muda yang peduli terhadap Lembaga Amil Zakat. “Banyak potensi di dunia perzakatan dan perwakafan yang bisa dijadikan oleh civitas kampus sebagai ajang penelitian, karier maupun akses beasiswa,” ungkap Sabeth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement