Kamis 05 Aug 2021 11:48 WIB

RSUD Babel Tambah 100 Tempat Tidur Pasien Covid-19

Penambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19 berstatus berat dan sedang.

RSUD Babel Tambah 100 Tempat Tidur Pasien Covid-19
Foto: Antara/Saiful Bahri
RSUD Babel Tambah 100 Tempat Tidur Pasien Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Rumah Sakit Umum Daerah Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menambah 100 tempat tidur untuk pasien Covid-19.

"Penambahan tempat tidur ini untuk penanganan pasien Covid-19 berstatus berat dan sedang," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan dalam keterangan persnya, Kamis (5/8).

Baca Juga

Menurut dia, langkah pemprov ini dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan penanganan Covid-19. Ia meminta dukungan masyarakat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat agar penyebaran virus corona dapat ditekan.

"Ikuti aturan yang ditentukan oleh pemerintah dalam menjalankan PPKM Level 3 dan 4. Kami terus berupaya melakukan sosialisasi dan membuat kebijakan termasuk melakukan pendisiplinan masyarakat," katanya.

Namun, menurutnya, kunci keberhasilan itu semua adalah kebersamaan mematuhi protokol kesehatan. Ia menyatakan berdasarkan data yang masuk dari Dinas Kesehatan Babel per tanggal 3 Agustus 2021, jumlah kasus orang terkonfirmasi virus corona mencapai 34.998 jiwa atau mengalami peningkatan 831 kasus dibandingkan hari sebelumnya 34.167 kasus.

Melihat data tersebut, ia memerintahkan Satgas Covid -19 Kota Pangkalpinang gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat. "Pembatasan ini kita terapkan dengan tetap memperhatikan sektor ekonomi, kesehatan, aspek sosial, dan aspek lainnya. dengan harapan PPKM level 3 dan 4 di Babel bisa turun, maka pesan saya kepada petugas, layanilah masyarakat dengan hati yang tulus, penuh kesabaran, ikhlas dan humanis sehingga tidak timbul masalah baru," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement