Aplikasi Tawakkalna Klarifikasi Kategori Status Dikecualikan

Kamis , 05 Aug 2021, 14:50 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Aplikasi Tawakkalna, yang berafiliasi dengan Saudi Data and Artificial Intelligence Authority (SDAIA), telah mengumumkan peluncuran versi baru yang mencakup layanan khusus.
Aplikasi Tawakkalna, yang berafiliasi dengan Saudi Data and Artificial Intelligence Authority (SDAIA), telah mengumumkan peluncuran versi baru yang mencakup layanan khusus.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Aplikasi Tawakkalna milik Kementerian Kesehatan Saudi menyatakan pengguna dengan status “Dikecualikan” pada aplikasi akan diperlakukan sama seperti pengguna yang telah divaksinasi.

 

Terkait

Perlakuan yang dimaksud adalah dalam hal mengizinkan mereka masuk ke tempat umum maupun untuk kepentingan bepergian.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (5/8), status "Dikecualikan" di aplikasi Tawakkalna hanya muncul pada mereka yang telah memperoleh pengecualian sebelumnya dari Kementerian Kesehatan. Mereka adalah pihak yang tidak bisa mendapat vaksin Covid-19 dengan alasan medis.

Aplikasi tersebut juga menyatakan pengguna Huawei dan Google Play dapat melihat status "Dikecualikan" di aplikasi, sementara pengguna iOS dapat mengakses situs web melalui ponsel Apple mereka.

Perlu dicatat, Kementerian Kesehatan baru-baru ini mengumumkan pengecualian pemberian vaksin Covid-19 akan diberikan kepada mereka yang terbukti secara medis hipersensitif terhadap vaksin Covid-19, atau salah satu komponen vaksin.

Kementerian lantas menekankan pengecualian medis ini hanya akan didasarkan pada alasan medis yang valid, serta perlu melalui penunjukan laporan medis.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini