Jumat 06 Aug 2021 11:35 WIB

PYI Salurkan 20 Paket Sembako untuk Warga Isoman

Bantuan yang disalurkan dapat membantu pasien Covid-19 dalam menjalani isoman.

Panti Yatim Indonesia (PYI) terus menebarkan manfaat bagi mereka yang menjalani isoman, kegiatan dilakukan di Cangkuang Kulon Kabupaten Bandung, Rabu (4/8).
Foto: Panti Yatim Indonesia (PYI)
Panti Yatim Indonesia (PYI) terus menebarkan manfaat bagi mereka yang menjalani isoman, kegiatan dilakukan di Cangkuang Kulon Kabupaten Bandung, Rabu (4/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak sedikit Masyarakat yang terpapar Covid-19 sulit memenuhi kebutuhan hidup saat menjalani isolasi mandiri (isoman). Untuk itu Panti Yatim Indonesia (PYI) terus menebarkan manfaat bagi mereka, kegiatan dilakukan di Cangkuang Kulon Kabupaten Bandung, Rabu (4/8) lalu.

Sebanyak 20 paket sembako, vitamin, dan nutrisi telah disalurkan di wilayah tersebut dan diserahkan secara simbolis kepada Ketua RW 03 dan beberapa Pasien Covid-19. “Alhamdulillah, bantuan kali ini telah kami salurkan masih di wilayah Bandung sebanyak 20 paket nutrisi, vitamin, dan sembako. Hal serupa pun telah kami lakukan di wilayah Depok hari Senin kemarin sebanyak 50 paket dan dibantu langsung oleh lurah di sana,” ujar Manajer Pemberdayaan PYI, Tedi, seperti dalam siaran pers, Jumat (6/8).

Baca Juga

Ia mengatakan, bantuan ini bertujuan sama dengan bantuan sebelumnya, hanya berbeda waktu penyalurannya karena keterbatasan relawan dan tim dalam proses penyalurannya. “Jadi ,bantuan isoman di pekan pertama bulan Agustus ini telah tersalurkan sebanyak 70 paket untuk Masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ia juga berharap, bantuan yang disalurkan dapat membantu pasien Covid-19 yang tengah menjalani isoman. Serta pendistribusia yang masih direncanakan bisa segera di salurkan agar masyarakat yang masih membutuhkan cepat terbantu.

photo
Panti Yatim Indonesia (PYI) terus menebarkan manfaat bagi mereka yang menjalani isoman, kegiatan dilakukan di Cangkuang Kulon Kabupaten Bandung, Rabu (4/8). - (Panti Yatim Indonesia/PYI)

 

Di akhir wawancaranya Tedi menyampaikan terima kasih kepada berbagia pihak yang telah membantu program tersebut. “Kami ucapkan terima kasih banyak kepada para dermawan dan pihak lainnya yang telah membantu kegiatan ini. semoga apa yang telah diperbantuakan Allah ganti dengan yang lebih baik serta diberikan kesehatan selalu,” tandasnya.

Di sisi lain Zainal Arifin selaku lurah Mekarjaya, Kecamatan Sukajaya, Kota Depok menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada PYI yang ikut dalam mengurangi beban masyarakat yang tengah menjalani isoman di rumah. Ia berharap, semoga PYI terus exsis melayani dan memberikan kontribusi kepada warga di Kota Depok dan umumnya diseluruh Indonesia.

Rasa syukur dan terima kasih yang serupa juga disampaikan oleh Ketua RW 03 Cangkuang Kulon, Kabupaten Bandung, Den Ulloh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement