Jumat 06 Aug 2021 11:36 WIB

Ratusan Petugas Kebersihan di Sukabumi Peroleh Sembako

Satu tahun lebih pandemi berbagai suka duka dialami dan berdampak pada semua sektor.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ratusan Petugas Kebersihan di Sukabumi Peroleh Sembako (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/Bagus Indahono
Ratusan Petugas Kebersihan di Sukabumi Peroleh Sembako (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Sebanyak 309 paket sembako disalurkan untuk petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, Jumat (6/8). Bantuan ini disalurkan untuk membantu petugas kebersihan yang menjadi garda terdepan dalam pengelolaan sampah di pandemi khususnya sampah medis seperti masker.

Sumber bantuan berasal dari pegawai Pemkot Sukabumi yakni Kabag Umum Setda Kota Sukabumi Yuyu Subhanudin yang disalurkan melalui Satgas Covid-19. ''Satu tahun lebih pandemi berbagai suka duka dialami dan berdampak pada semua sektor,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Hal ini misalnya dialami petugas kebersihan, di mana banyak resiko dalam menjalankan tugas terutama di masa pandemi. Khususnya produksi sampah bertambah karena penggunaan masker khususnya masker sekali pakai menambah volume sampah.

Kondisi ini menjadi tantangan bagi petugas kebersihan yang melakukan di lapangan dan tugas layanan kebersihan tidak lah ringan di masa pandemi.'' Bantuaan ini atas dasar dukungan keluarga besar Pemda Kota Sukabumi yakni Kabag Umum Yuyuh Subhanudin,'' kata Fahmi.

 

Di mana beliau nazar akan memberikan dukungan sembako kepada petugas kebersihan dan diberikan ke satgas Covid, kemudian secara simbolis diserahkan kepada petugas kebersihan. Wali Kota berpesan petugas kebersihan di tengah resiko pandemi tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan diri untuk antisipasi hal-hal dari terpapar Covid.

Kepala DLH Kota Sukabumi Adil Budiman mengatakan, bantuan serupa sebelumnya disampaikan kepada petugas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Cikundul. Pada waktu itu sumber bantuan berasal Dinas Pariwisata dan Kebudayaan pada 31 Juli 2021 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement