Ekonomi Tumbuh 7,07 Persen, DPR: Harapan Baru

Pertumbuhan ekonomi di kondisi ini merupakan harapan baru di tengah pandemi Covid-19

Jumat , 06 Aug 2021, 12:50 WIB
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar mengatakan, pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2021 sebesar 7,07 persen (year on year/yoy) merupakan kabar yang baik.
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar mengatakan, pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2021 sebesar 7,07 persen (year on year/yoy) merupakan kabar yang baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar mengatakan, pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2021 sebesar 7,07 persen (year on year/yoy) merupakan kabar yang baik. Pertumbuhan ekonomi di kondisi saat ini merupakan harapan baru di tengah pandemi Covid-19.

"Ini menjadi kabar baik bagi kita semua bahwa ada harapan baru di tengah kesulitan saat ini. Semoga laporan BPS ini memang benar adanya dan kita segera terbebas dari kondisi sulit ini," ujar Muhaimin lewat keterangan tertulisnya, Jumat (6/8).

Baca Juga

Pandemi Covid-19 membuat ekonomi masyarakat sangat terdampak hingga kesulitan untuk berkembang. Ia meminta pemerintah tak melupakan rakyat, meskipun data tersebut menunjukkan angka yang positif.

"Banyak usaha rakyat yang gulung tikar dan belum bisa bangkit, pemutusan hubungan kerja yang tidak bisa dihindarkan akibat perusahaan tidak bisa beroperasi maksimal," ujar Muhaimin.

Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), kata Muhaimin, membuat ekonomi di masyarakat akan terhambat. Untuk itu, ia menekankan pentingnya penanganan persoalan kesehatan melalui kebijakan yang tepat sebagai kunci agar perekonomian masyarakat bisa benar-benar membaik.