Saudi telah Memvaksinasi 61 Persen Siswa Sekolah

Jumat , 06 Aug 2021, 13:06 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
siswa di Saudi
siswa di Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi telah vaksinasi 61 persen siswa sekolah. Selain itu, menurut Menteri pendidikan, staf sekolah dan guru-guru juga telah vaksinasi bahkan persentasenya mencapai 92 persen.

 

Terkait

"61 persen siswa sekolah, 92 persen guru dan staf sekolah, 85 persen mahasiswa dan 64 persen staf pendidikan tinggi telah divaksinasi," kata Kementerian Pendidikan Arab Saudi, dilansir dari Alarabiya, Jumat (6/8).

Arab Saudi mengumumkan awal pekan ini bahwa semua siswa harus menerima dosis pertama vaksin virus corona sebelum 8 Agustus. Kampanye ini dilakukan untuk memastikan bahwa siswa sepenuhnya telah divaksinasi sebelum dimulainya sistem belajar mengajar tatap muka di masa pandemi.

“Kementerian menekankan perlunya semua siswa laki-laki dan perempuan untuk menerima dosis pertama vaksin virus corona sebelum 8 Agustus, sehingga mereka dapat mengambil dosis kedua sebelum awal semester pertama, karena periode antara dua dosis adalah 3 pekan," kata kementerian kesehatan mengumumkan di Twitter.

Pada Ahad (1/8), Kementerian Pendidikan dan Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa semua pegawai sekolah dan siswa berusia 12 tahun ke atas harus divaksinasi penuh sebelum tahun ajaran dimulai. Masa sekolah baru akan dimulai pada 29 Agustus, dan otoritas kesehatan ingin memastikan bahwa semua siswa dan anggota staf dilindungi dari virus corona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini