Pria Ini Mencoba Berenang dari Malaysia ke Makkah 

Jumat , 06 Aug 2021, 13:11 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Pria Ini Mencoba Berenang dari Malaysia ke Makkah. Foto: Ibadah haji di Makkah (ilustrasi)
Pria Ini Mencoba Berenang dari Malaysia ke Makkah. Foto: Ibadah haji di Makkah (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,PENANG—Kepolisian Malaysia menyelamatkan seorang pria yang ditemukan mengambang di laut. Pria berusia 28 tahun itu diketahui mencoba berenang dari pulau utara Penang ke Makkah. Dia dilaporkan melmopat ke laut dari Tanjung City Marina Penang.

 

Terkait

Baca Juga

Ini adalah percobaan keduanya untuk berenang jarak jauh dalam dua pekan terakhir, kata polisi, menambahkan bahwa pria yang tidak diungkapkan identitasnya itu kini tengah menerima perawatan di bangsal psikiatri. 

"Kemarin sekitar pukul 16.55 WIB, Polsek Jalan Pantai menerima telepon dari warga bahwa ditemukan seorang laki-laki terapung di laut dekat dermaga Marina Kota Tanjung," kata Kapolsek Timur Laut ACP Soffian Santong, menambahkan bahwa rekaman si pria tengah mengambang di laut menjadi viral di media sosial.

Investigasi polisi mengungkapkan bahwa pria itu sebelumnya telah ditahan pada 12 Juli ketika dia mencoba berenang ke bagian lain Pulau Penang dari Marina Kota Tanjung. Itu terjadi setelah dia dilarang naik feri karena adanya pembatasan perjalanan virus corona.

"Kali ini, alasan dia ingin berenang karena ingin pergi ke tanah suci Makkah," kata Soffian merujuk pada kejadian terakhir. Dia mengatakan, setelah dilakukan tes narkoba, pria itu dinyatakan negatif dan kini ditempatkan di bangsal psikiatri untuk perawatan. 

sumber:

 https://english.alaraby.co.uk/news/malaysian-man-rescued-sea-after-trying-swim-mecca

Dea Alvi Soraya

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini