Wali Kota Surabaya Semangati Pasien Isoman di Asrama Haji

Sabtu , 07 Aug 2021, 17:44 WIB Redaktur : Esthi Maharani
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) meresmikan Rumah Isolasi OTG (Orang Tanpa Gejala) di area Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jumat (25/6).
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) meresmikan Rumah Isolasi OTG (Orang Tanpa Gejala) di area Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jumat (25/6).

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyemangati warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Asrama Haji Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/8), dengan ikut senam bersama dan memberikan bingkisan.

 

Terkait

"Gimana kondisinya bapak, ibu? Sehat selalu ya. Semoga cepat sembuh," kata Wali Kota Eri saat menyapa warga isoman di Asrama Haji.

Eri yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) itu menemui warga yang sedang bersiap-siap untuk senam di halaman Asrama Haji. Ia memberi semangat kepada warga yang sedang isoman itu dan memberikan bingkisan untuk anak-anak yang ada di tempat isolasi tersebut.

Melihat warga yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti senam pagi, ia memutuskan untuk ikut senam bersama warga. Ia juga sempat memimpin gerakan senam dengan menggunakan APD lengkap.

Seusai senam, Wali Kota Eri meminta warga yang isoman itu untuk selalu berpikiran positif. Menurut dia, apabila warga merasa senang, maka mereka bisa cepat sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

"Insya Allah besok jenengan (anda) sembuh, kalau senang kayak gini terus. Jadi, hatinya jenengan di sini harus bahagia, jangan pernah mikir yang negatif. Pokoknya pikirannya harus sehat, sehat, sehat. Insya Allah pikirannya jenengan itu adalah kesehatan," katanya.

Wali Kota Eri memastikan bersama seluruh warga Surabaya lainnya akan terus mendoakan warga yang saat ini tengah terpapar Covid-19 dan sedang berjuang untuk sembuh. Maka dari itu, ia juga ingin warga yang isoman untuk terus berdoa agar segera diberikan kesembuhan.

Salah satu warga yang sedang isoman, Anam mengatakan kehadiran wali kota itu bentuk dukungan dan menambah semangat warga untuk sembuh. "Alhamdulillah beliau terus support kami. Saya ingin bisa cepat pulang," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini