Selasa 10 Aug 2021 06:01 WIB
Wakaf Salman Gandeng BSI Gelar Webinar The Power of Hajj

Wakaf Salman: Masyarakat Masih Terjebak 'Harus Menabung'

Adanya situasi pandemi covid-19 membuat daftar antrian haji semakin panjang.

Bank Syariah Indonesia berkolaborasi dengan Wakaf Salman menggelar webinar The Power of Hajj,
Foto: Istimewa
Bank Syariah Indonesia berkolaborasi dengan Wakaf Salman menggelar webinar The Power of Hajj,

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Momentum haji merupakan impian bagi seluruh umat muslim. Sebagai salah satu penyempurna rukun iman, banyak umat muslim yang melakukan usaha terbaik untuk memenuhinya. Namun, sampai saat ini, tercatat daftar tunggu haji di Indonesia sudah mencapai 15-30 tahun lebih. Ditambah dengan adanya situasi pandemi covid-19 membuat daftar antrian haji semakin panjang.

Menurut Marketing Manager Corporate & Partnership Wakaf Salman, Noni Lusiasari, banyak masyarakat Indonesia yang masih terjebak dengan kondisi “harus menabung” terlebih dulu sebelum mendaftar haji. Sehingga, keinginan untuk menunaikan ibadah haji semakin lama.

Oleh karena itu, Bank Syariah Indonesia berkolaborasi dengan Wakaf Salman menggelar webinar The Power of Hajj, dengan tema "Gapai Haji Mulai Dari Sekarang" akhir pekan lalu.

Noni mengatakan, melalui webinar ini, peserta yang berasal dari masyarakat umum yang belum maupun sudah memiliki niat berhaji, kalangan muda maupun yang telah berusia, bisa teryakinkan hatinya. Selain itu, peserta mendapatkan pengertian bahwa niatnya bisa terwujud dengan menabung khusus untuk keperluan berhaji. 

Peserta juga mendapatkan pengetahuan dan cara untuk bisa mulai menabung, tetap konsisten dalam menabung. "Serta yang terpenting menjaga niat berhaji dan keyakinan terhadap pertolongan dari Allah SWT bagi hamba-Nya yang sabar, mau berusaha dan berdoa," ujar Noni dalam siaran persnya, Senin (9/8).

Menurut Noni, demi kebermanfaatan yang lebih luas, Wakaf Salman dan Bank Syariah Indonesia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk segera membuka tabungan haji sejak dini melalui Bank Syariah Indonesia.

Sekaligus, kata dia, masyarakat juga dapat berbagi informasi maupun berdonasi membantu sesama melalui program-program kebaikan di Wakaf Salman melalui donasi yang bisa disalurkan melalui Bank Syariah Indonesia. “Penyaluran donasi dan wakaf yang ingin ditunaikan oleh masyarakat bisa disalurkan ke Wakaf Salman melalui Bank Syariah Indonesia," katanya.

Webinar tersebut, dimulai dengan opening speech yang disampaikan oleh Vita Andrianty sebagai perwakilan dari funding Hajj & Umra Group Head PT Bank Sayariah Indonesia. Menurutnya, setiap muslim memiliki peran untuk menyempurnakan agama dengan berhaji. 

Peserta webinar The Power of Hajj mengikuti acara sampai akhir dengan antusias yang tinggi. Total lebih dari 100 orang menyimak webinar ini sambil mengajukan berbagai pertanyaan mengenai haji. "Melihat respons peserta yang antusias bertanya, artinya haji ini merupakan impian bagi banyak orang," kata Vita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement