Selasa 10 Aug 2021 10:40 WIB

Kompor Gas Meledak, 25 Rumah di Grogol Hangus Terbakar

Kebakaran sebabkan satu orang korban, Wiwi (38 tahun) menderita luka bakar.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Kebakaran sedang terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Muwardi Raya, Kelurahan Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (9/8) malam.
Foto: Dok Gulkarmat DKI
Kebakaran sedang terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Muwardi Raya, Kelurahan Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (9/8) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 25 rumah hangus akibat kebakaran di Jalan Dr Muwardi, RT 14 dan RT 13, RW 02, Kelurahan Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (9/8) malam. Kebakaran yang diduga terjadi karena ledakan kompor gas itu juga mengakibatkan satu warga terluka.

"Korban adalah ibu Wiwi yang berusia 38 tahun. Dia mengalami luka bakar," kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangannya, Senin.

Mulat tak menyampaikan lebih lanjut soal luka bakar yang didapat Wiwi. Dia hanya menyebut, kebakaran itu menghanguskan 20 rumah yang dihuni 48 kepala keluarga (KK) atau 140 jiwa.

Adapun luas area yang terbakar, kata dia, adalah 200 meter persegi. Kerugian material ditaksir sekitar Rp 600 juta. Mulat mengatakan, api diduga muncul dari ledakan kompor gas di salah satu rumah warga.

'Si Jago Merah' lantas membesar dan menyebar ke belasan rumah lainnya di kawasan padat hunian itu. Warga, lanjut dia, melaporkan kejadian itu kepada petugas pemadam pukul 19.12 WIB.

Pihaknya langsung mengerahkan 27 mobil pemadam beserta 135 personel ke lokasi kejadian. Proses pemadaman, kata dia, dimulai pukul 19.19 WIB. Api berhasil dilokalisir agar tak terus menjalar pada pukul 19.50 WIB.

"Proses pemadaman tuntas pukul 21.45 WIB," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement