Selasa 10 Aug 2021 13:04 WIB

Zara Mohammed Masuk 25 Wanita Paling Berpengaruh di Vogue

Zara Mohammed, wanita pertama yang menjadi sekretaris jenderal Dewan Muslim Inggris

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Zara Mohammed
Foto: About Islam
Zara Mohammed

IHRAM.CO.ID, LONDON – Zara Mohammed, wanita pertama yang menjadi sekretaris jenderal Dewan Muslim Inggris masuk dalam daftar 25 wanita paling berpengaruh tahun 2021 oleh Vogue Inggris. “Ada banyak stereotip bahwa perempuan Muslim tertindas. Saya di sini mengubah stereotip itu,” kata Mohammed kepada majalah Vogue.

Pada Januari saat dia berusia 29 tahun, Mohammed menjadi orang termuda dan wanita pertama yang terpilih sebagai sekretaris jenderal Dewan Muslim Inggris. Mohammed menggantikan Harun Khan yang menduduki jabatan itu selama empat tahun terakhir.

Konsultan pelatihan dan pengembangan dari Glasgow mengatakan Mohammed ingin menunjukkan kepada rekan-rekannya dan dunia bahwa anak muda dapat memimpin dan wanita juga pasti dapat memimpin. “Kami akan menjadi orang yang mengatakan siapa kami dan apa yang kami wakili,” ucap dia.

Dilansir About Islam, Selasa (10/8), Mohammed lahir di Glasgow, Skotlandia dan belajar di Universitas Strathclyde dan dia lulus dengan gelar LLB dalam Hukum Hak Asasi Manusia. Pada 2016, dia menjadi wanita pertama yang memimpin Federasi Perhimpunan Mahasiswa Islam (FOSIS).

Daftar wanita yang masuk ada Meghan Markle dan Kate Middleton untuk pekerjaan filantropi mereka serta Ketua Satuan Tugas Vaksin Inggris Kate Bingham. Daftar tahunan yang diterbitkan dalam majalah edisi September bertujuan untuk merayakan para wanita yang telah membuka jalan untuk masa depan yang lebih setara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement