Rabu 11 Aug 2021 13:43 WIB

Lindungi Muslimah, Masjid Edmonton Buka Kelas Bela Diri

Masjid Edmonton Adakan Kelas Bela Diri Hadapi Serangan Anti-Muslim

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Masjid Al Rashid Kini di Taman Fort Edmonton
Foto: Muslim-Canada.org
Masjid Al Rashid Kini di Taman Fort Edmonton

IHRAM.CO.ID, EDMONTON – Masjid lokal Edmonton, Kanada menyelenggarakan rangkaian kelas bela diri untuk memberdayakan wanita Muslim guna melindungi mereka dari serangan anti-Muslim. “Kami ingin orang-orang memiliki kepercayaan diri untuk berada di komunitas. Itulah yang harus kita upayakan, terutama di Kanada,” kata Instruktur Janan Jomha.

Masjid Al Rashid akan menjadi tuan rumah kelas pada Agustus. Jomha menjelaskan pihaknya mengajari beberapa langkah perlindungan diri, misalnya dengan menggunakan suara mereka.

Baca Juga

“Kami banyak fokus pada bahasa tubuh, menggunakan suara kami dan menggunakan suara komunitas untuk menutup situasi yang mengancam. Tujuan dari pertahanan diri adalah untuk merasa aman,” ucap dia.

Instruktur lain dari Elite Taekwondo Edmonton Kaitlyn Molo mengatakan para peserta merasa lebih nyaman dan percaya diri setelah menyelesaikan pelatihan. Peserta mengaku mendapat umpan balik yang baik. Jessica Snow, seorang peserta di kelas Ahad mengatakan dia memutuskan untuk mengikuti kelas tersebut setelah meningkatnya jumlah serangan bermotif rasial.

“Semua berita penyerangan membuat perempuan membutuhkan pengetahuan untuk melindungi diri mereka,” kata Snow.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement