Rabu 11 Aug 2021 20:06 WIB

Vs Villarreal, Tuchel tak akan Gunakan Skuad Final UCL

Laga akan digelar dini hari nanti WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Chelsea Thomas Tuchel (kiri) menyaksikan tim mengangkat trofi setelah memenangkan final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di Porto, Ahad (30/5) pagi WIB.
Foto: EPA-EFE/David Ramos
Manajer Chelsea Thomas Tuchel (kiri) menyaksikan tim mengangkat trofi setelah memenangkan final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di Porto, Ahad (30/5) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BALFAST -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel akan mencadangkan beberapa pemain yang terlibat di partai final Liga Champions (UCL) saat melawan Villarreal pada pertandingan Piala Super Eropa, Kamis (12/8) dini hari WIB. Tuchel mengatakan mereka tak cukup fit untuk dimainkan.

Banyak pemain Chelsea yang baru tiba ke klub setelah membela negaranya pada musim panas yaitu di Piala Eropa dan Copa Amerika. Thiago Silva harus bermain di Copa Amerika hingga babak final. Jorginho dan Mason Mount, Ben Chilwell dan Reece James bermain hingga ke partai final Liga Europa. Kapten Cesar Azpilicueta membela Spanyol hingga semifinal. Tuchel akan memasang pemain yang ikut latihan pramusim sejak awal.

“Mereka memiliki delapan hari pelatihan dan final Eropa setelah delapan hari cukup menuntut. Terlalu dini untuk bertanding selama 90 menit dan bahkan bisa menjadi perpanjangan waktu. Jelas orang-orang yang datang lebih awal dan memiliki lebih banyak menit pantas untuk memulai,” ujar Tuchel dilansir dari thenationalnews.

Tuchel memenangkan Liga Champions setelah empat bulan menjabat sebagai pelatih Chelsea. Ia pun meminta kepada anak asuhnya agar menjadikan kesuksesan itu sebagai batu loncatan menuju kesuksesan selanjutnya.

Ia menegaskan, perjalanan belum berakhir dan kemenangan tersebut baru permulaan. Ia akan mendorong pasukannya membangun kembali semangat untuk lebih baik dari sebelumnya.

Ditanya tentang Romelu Lukaku, Tuchel enggan berbicara banyak. Ia memastikan kesepakatan tak akan datang tepat waktu. Artinya, Lukaku tak akan bermain di Piala Super Eropa. Ia juga tak ada dalam posisi mengumumkan apapun tentang Lukaku.

Bek Chelsea, Antonio Ruediger, senang dan memuji Lukaku. Ia yakin kehadiran pemain Internasional Belgia tersebut akan menambah kualitas Chelsea.

“Dia adalah binatang buas, dia sangat kuat dan dia menunjukkannya di Italia dalam dua tahun terakhir, dia melakukannya dengan sangat baik dan juga untuk tim nasionalnya. Pencetak gol dan striker top,” kata Ruediger.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement