Kamis 12 Aug 2021 16:19 WIB

GACA Izinkan Penerbangan Domestik Penuhi Tempat Duduk

GACA menjajaki kemungkinan penggunaan kapasitas penuh tempat duduk penerbangan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Saudi Arabian Airlines
Foto: saudigazette
Saudi Arabian Airlines

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) Saudi telah mengkonfirmasi mereka sedang menjajaki kemungkinan penggunaan kapasitas penuh tempat duduk penumpang dalam penerbangan domestik.

Keputusan ini diambil berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan bertujuan menanggapi permintaan beberapa maskapai penerbangan nasional. Pihak berwenang mengatakan prosedur baru tersebut akan berlaku mulai 1 September.

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (12/8), GACA menyatakan kembalinya penggunaan kapasitas penuh penerbangan domestik ini akan didasarkan pada kondisi tertentu. Salah satunya, yaitu semua penumpang harus sudah vaksinasi Covid-19 dua dosis.

Meski demikian, akan ada pengecualian dari syarat ini, utamanya untuk kelompok yang tidak diwajibkan mengambil vaksin, seperti anak-anak di bawah usia 12 tahun.

Pengecualian juga diberikan bagi mereka yang telah menerima pengecualian dari otoritas kesehatan Saudi, dengan alasan medis.

Terakhir, otoritas menekankan pentingnya masyarakat untuk terus mematuhi penggunaan masker, mencuci tangan, serta menerapkan semua tindakan pencegahan sesuai dengan protokol penerbangan domestik dan internasional, yang dikeluarkan oleh Otoritas Kesehatan Masyarakat Saudi (Weqaya).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement