Kamis 12 Aug 2021 20:01 WIB

Tiket.com Optimistis Industri Pariwisata Lebih Baik

Bisnis pariwisata dapat memiliki peluang jika penanganan pandemi terus membaik.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa. Tiket.com optimistis industri pariwisata bakal membaik akhir tahun ini.
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa. Tiket.com optimistis industri pariwisata bakal membaik akhir tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiket.com optimistis pada akhir 2021 atau kuartal empat tahun ini, industri pariwisata akan lebih baik.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, akhir tahun ini, bisnis pariwisata dapat memiliki peluang jika penanganan pandemi Covid-19 terus membaik terutama dengan program vaksinasi. "Saya optimistis kuartal keempat ini semoga Indonesia jauh lebih baik kondisinya dibandingkan sekarang," kata Gaery dalam konferensi video, Kamis (12/8).

Baca Juga

Gaery mengatakan, seiring program vaksinasi yang menyeluruh maka akan berdampak baik kepada pengendalian pandemi di Indonesia. Hal tersebut pada akhirnya akan berdampak positif kepada industri pariwisata.

"Ini hanya masalah waktu saja. Sederhananya, pada saat vaksinasi membaik maka angka kasus dan angka kematian juga akan turun," kata Gaery.

Dia yakin perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diterapkan pemerintah bertanda positif. Menurutnya, perpanjangan PPKM dilakukan untuk memastikan tren positif terus berlanjut.

"Ini kan sudah terjadi, di negara-negara lain sekarang pesawat dan hotel penuh. Khususnya di negara yang vaksinasinya baik dan angka kasunya menurun," ungkap Gaery.

Dengan adanya perpanjangan PPKM yang dilakukan pemerintah, Gaery memastikan sudah menyiapkan skenario. Dia menuturkan, Tiket.com membuat rencana sesuai dengan PPKM yang diberlakukan.

"Kami sebisa mungkin meminimalisasi risiko terhadap bisnis dan bekerja dengan cepat semua operasionalnya," ujar Gaery.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement