Senin 16 Aug 2021 16:16 WIB

Arab Saudi Vaksinasi Lansia di Rumah Masing-Masing   

Vaksinasi lansia Arab Saudi untuk yang memenuhi syarat vaksinasi

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Vaksinasi lansia Arab Saudi untuk yang memenuhi syarat vaksinasi. Ilustrasi vaksin
Foto: Antara/Umarul Faruq
Vaksinasi lansia Arab Saudi untuk yang memenuhi syarat vaksinasi. Ilustrasi vaksin

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan layanan pemberian vaksin virus corona untuk kelompok lanjut usia 70 tahun ke atas di rumah mereka masing-masing. 

Vaksin Covid-19 diberikan bagi lansia yang memenuhi syarat untuk vaksinasi.  Dilansir di Saudi Gazette, Senin (16/8), pemberian vaksin di rumah bagi lansia itu dilakukan  guna menjaga kesehatan dan keselamatan mereka, serta melindungi mereka dari dari komplikasi dari infeksi penyakit tersebut.

Baca Juga

Menurut Kemenkes Arab Saudi, layanan itu akan diberikan staf medis yang memenuhi syarat, dengan cara yang memastikan penyediaan perawatan kesehatan bagi kategori kelompok ini.

Pemberian vaksin bagi lansia tersebut akan dilakukan dengan mempertimbangkan semua tindakan pencegahan dan kewaspadaan. Layanan tersebut bisa dimanfaatkan melalui tautan Kemenkes Arab Saudi.

Arab News melaporkan, terdapat penurunan signifikan dalam kurva infeksi Covid-19 di Kerajaan selama beberapa hari terakhir. Pada Sabtu (14/8), tercatat 609 kasus baru Covid-19 di Kerajaan, dari 681 kasus pada Jumat dan 766 pada Kamis sebelumnya. 

Jumlah total kasus yang tercatat hingga Ahad (15/8) ialah 537.983 orang. Pihak berwenang melaporkan 1.651 kasus sembuh, sehingga jumlah total kesembuhan menjadi 522.009. 

Dengan angka kesembuhan yang tinggi, jumlah kasus aktif juga menunjukkan penurunan yang signifikan karena saat ini tercatat 7.575 kasus aktif, 1.360 di antaranya kritis.

Jumlah infeksi tertinggi yang tercatat berada di wilayah Riyadh (161) dan wilayah Makkah (106). Wilayah Kerajaan lainnya mencatat angka di bawah angka 100, Jouf hanya mencatat 10 kasus pada Sabtu lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement