Selasa 17 Aug 2021 14:53 WIB

Muhammadiyah: Syukuri HUT Kemerdekaan RI

HUT Kemerdekaan RI menurut Muhammadiyah harus disyukuri.

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Muhammadiyah: Syukuri HUT Kemerdekaan RI. Foto:  Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti
Foto: darmawan / republika
Muhammadiyah: Syukuri HUT Kemerdekaan RI. Foto: Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekretaris Umun PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengatakan peringatan HUT RI ke 76 harus disyukuri kepada Allah SWT. 

"Kita bersyukur kepada Allah karena atas berkat dan rahmat-Nya bangsa Indonesia meraih kemerdekaan. Kita bersyukur, di tengah berbagai kesulitan, bangsa Indonesia tetap bersatu dan menunjukkan kemajuan dalam berbagai bidang,"ujar dia kepada Republika, Selasa (17/8).

Baca Juga

Meski telah menginjak usia 76 tahun namun Indonesia nemang masih banyak kekurangan. Tetapi, kekurangan itu merupakan cambuk untuk bangsa Indonesia bekerja lebih keras lagi dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Abdul Mu'ti juga mengingatkan kepada semua pihak dalam memperingati kemerdekaan di masa pandemi ini ada beberapa hal yang perlu kita pelajari dari para pahlawan dan tokoh pendiri bangsa. Pertama, semangat persatuan dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. 

Kedua, semangat rela berkorban mengorbankan jiwa, raga, dan harta untuk menolong sesama umat manusia serta bahu membahu mengatasi pandemi. Dan ketiga, bersungguh-sungguh mewujudkan cita-cita kemerdekaan, menjadikan bangsa dan negara Indonesia sebagai bangsa dan negara yang cerdas, berdaulat, maju, adil, dan makmur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement