Selasa 17 Aug 2021 20:41 WIB

Roma Resmi Boyong Tammy Abraham dari Chelsea

Roma membayar 40 juta Euro ke Chelsea untuk menebus Tammy Abraham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
 Tammy Abraham
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Tammy Abraham

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma resmi memboyong Tammy Abraham dari Chelsea. Penyerang berusia 23 tahun asal Inggris itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun, atau tepatnya hingga penghujung Juni 2026.

Tammy Abraham diproyeksikan untuk menggantikan Edin Dzeko di lini depan I Lupi. Penyerang asal Bosnia Herzegovina itu meninggalkan Roma untuk bergabung dengan Inter Milan.

Baca Juga

"AS Roma dengan gembira mengonfirmasi penandatanganan pemain internasional Inggris, Tammy Abraham," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (17/8).

Demi menggaet Abraham, La Magica mengeluarkan 40 juta euro. Sebuah petualagan baru menanti pesepakbola 23 tahun itu. Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Aston Villa sempat dikaitkan dengan Arsenal. Namun kubu the Gunners tidak melakukan penawaran resmi.

Roma bergerak cepat. Giallrossi pun menunai hasilnya. Abraham akan bekerja sama dengan mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Beberapa hari lagi, Serie A musim 2021/22, dimulai.

Roma bertemu Fiorentina pada matchday perdana. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (23/8) dini hari WIB. Menarik dinantikan apakah Mourinho langsung menurunkan Abraham atau tidak. Mengingat laga ini berlangsung di depan penggemar mereka sendiri.

Setelah sempat mengalami ketidakjelasan nasib, pemilik enam caps timnas Inggris akhirnya mendapatkan kepastian. Jika bertahan di Stamford Bridge, yang bersangkutan semakin tenggelam.

Sejak kedatangan Thomas Tuchel, striker tersebut lebih akrab dengan bangku cadangan. Tuchel lebih percaya pada Timo Werner. Saat ini, Chelsea baru saja mendatangkan Romelu Lulaku. Jelas, kepindahan Abraham ke ibu kota Italia, menjadi solusi terbaik untuk semua pihak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement