Selasa 17 Aug 2021 22:28 WIB

Wamenag: Masyarakat Berjuang Atasi Pandemi

Kali kedua HUT Kemerdekaan RI diperingati dalam suasana pandemi.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi.
Foto: dok. Kemenag
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi.

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid mengungkapkan makna kemerdekaan di masa pandemi covid-19, saat ini perjuangan masyarakat ini yakni melawan covid.

"Ini adalah kali kedua HUT Kemerdekaan RI diperingati dalam suasana pandemi. Kalau dulu para pejuang bangsa berperang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan, saat ini kita juga sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19," kata Zainut pada Selasa (17/8).

Baca Juga

Dia mengungkapkan, solidaritas, gotong-royong, dan kebersamaan menjadi penting. Setiap masyarakat  harus berupaya untuk berkontribusi dalam berjuang mengatasi pandemi Covid-19 ini.

Salah satunya dengan mengikuti vaksinasi, serta terapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M plus doa. Ini dianggap sebagai kontribusi penting bagi masyarakat dalam mengisi kemerdekaan di tengah pandemi, yakni membantu program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity. 

"Sampai saat ini masih ada sebagian masyarakat yang menolak vaksin dan tidak berdisiplin dalam penerapan prokes. Ini tentu menjadi kendala dalam akselerasi penanganan pandemi. Para tokoh agama dan masyarakat mempunya peran penting dalam hal ini," ucap Zainut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement