Kamis 19 Aug 2021 10:32 WIB

Gelar RUPSLB, Kimia Farma Ubah Nomenklatur Direksi

RUPSLB menyetujui perseroan untuk menerbitkan saham baru untuk jumlah Rp 2,7 miliar.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Logo Kimia Farma
Logo Kimia Farma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kimia Farma (Persero) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2021 yang dihadiri 90,28 persen dari keseluruhan pemegang saham pada Rabu (18/8).

Pelaksanaan RUPSLB dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan mengacu pada aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka pada prinsipnya RUPSLB diselenggarakan secara elektronik dengan sistem e–proxy yang disediakan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sehingga pemegang saham dapat menggunakan hak suaranya melalui sistem tersebut.

Sekretaris Perusahaan Kimia Farma Ganti Winarno mengatakan RUPSLB menyetujui perseroan untuk menerbitkan saham baru dalam rangka peningkatan modal dengan HMETD untuk jumlah Rp 2,7 miliar saham seri B dengan nilai nominal sebesar Rp 100 per saham melalui mekanisme Penawaran Umum Terbatas (PUT) I sebagaimana diatur dalam POJK 32/2015. 

"Dana yang diperoleh akan digunakan untuk memenuhi pembayaran pinjaman Perseroan yang jatuh tempo, modal kerja perseroan serta pengembangan usaha termasuk dalam rangka transformasi digital dan sistem teknologi informasi," ujar Ganti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (19/8).

Ganti mengatakan RUPSLB juga menyetujui dan mengesahkan Pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN RI Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

Dalam RUPSLB tersebut juga telah diputuskan perubahan nomenklatur dan susunan pengurus perseroan yang mana RUPSLB menyetujui dan mengangkat Jasmine Kamiasti Karsono sebagai Direktur Portofolio & Pengembangan Bisnis, serta mengubah nomenklatur pengurus Perseroan yaitu Imam Fathorrahman sebagai Direktur Pemasaran & Komersial yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis, serta menyetujui dan mengangkat Rahmat Hidayat Pulungan sebagai Komisaris Independen yang baru.

Susunan dan jabatan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan terbaru sebagai berikut: 

Dewan Komisaris 

Komisaris Utama : Abdul Kadir

Komisaris : Subandi Sardjoko

Komisaris : Dwi Ary Purnomo

Komisaris Independen : Rahmat Hidayat Pulungan

Komisaris Independen : Kamelia Faisal

Komisaris Independen : Musthofa Fauzi

Dewan Direksi

Direktur Utama : Verdi Budidarmo

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Lina Sari

Direktur Portofolio dan Pengembangan Bisnis: Jasmine Kamiasti Karsono

Direktur Pemasaran dan Komersial : Imam Fathorrahman

Direktur Produksi dan Supply Chain : Andi Prazos

Direktur Umum dan Human Capital : Dharma Syahputra

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement