Masjidil Haram Mulai Terima Gelombang Umroh Luar Negeri

Kamis , 19 Aug 2021, 13:36 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Arab Saudi membuka umroh dari luar negeri dengan syarat ketat. Haji masa pandemi
Arab Saudi membuka umroh dari luar negeri dengan syarat ketat. Haji masa pandemi

IHRAM.CO.ID, MAKKAH – Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menyambut dan menerima jamaah umroh di Masjidil Haram. Mereka merupakan jamaah yang berasal dari luar Kerajaan Arab Saudi.

 

Terkait

Sebagai bagian dari kampanye meningkatkan layanan yang diberikan kepada pengunjung masjid, beberapa barang dibagikan kepada jamaah ini. Di antaranya adalah payung, sajadah, dan kipas elektronik.

Baca Juga

Dilansir di Al Riyadh, Kamis (19/8), Juru bicara resmi Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Hani Hosni Haider, membenarkan jika pihaknya telah mengintensifkan upaya dan program untuk mengimbangi arus masuk jamaah umroh baik dari dalam dan luar Kerajaan. 

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Umum Bidang Komunikasi dan Media ini menyebut, inisiatif di atas dilakukan sebagai bentuk upaya lembaga dalam menyiapkan rencana dan mekanisme terbaru.  

Rencana dan mekanisme terpadu diperlukan utamanya untuk manajemen kerumunan, memastikan keselamatan jamaah, serta memungkinkan mereka melakukan ritual mereka dengan mudah dan nyaman.  

Dia lantas menambahkan kepresidenan menerima jamaah umroh hingga 60 ribu orang setiap harinya. Umroh dilakukan di tengah sistem layanan terpadu dan tindakan kehati-hatian dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.  

 

Sumber: alriyadhdaily alriyadhdaily 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini