Jumat 20 Aug 2021 12:11 WIB

Anak-Anak Yatim Piatu Gaza Ikuti Kamp di Istanbul

Kamp Bulan Sabit Merah Turki bertujuan mengembangkan keterampilan anak-anak Gaza

Red: Nur Aini
Anak yatim dari Jalur Gaza tiba pada Kamis (19/8) di Istanbul untuk mengikuti serangkaian acara di kamp musim panas.
Anak yatim dari Jalur Gaza tiba pada Kamis (19/8) di Istanbul untuk mengikuti serangkaian acara di kamp musim panas.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Anak yatim dari Jalur Gaza tiba pada Kamis (19/8) di Istanbul untuk mengikuti serangkaian acara di kamp musim panas.

Anak-anak dari Al-Amal Institute for Orphans akan belajar keterampilan di kamp tersebut.

Baca Juga

"Hari ini, Kamis, 12 anak dan 5 pengasuh tiba di kota Istanbul, Turki, untuk berpartisipasi dalam perkemahan musim panas bagi anak-anak demi mengembangkan keterampilan dan kapasitas mereka, atas undangan Bulan Sabit Merah Turki," kata direktur hubungan masyarakat dan media lembaga itu Abdelkader Hassouna kepada Anadolu Agency.

Dia mengatakan bahwa kamp tersebut, yang akan berakhir pada 31 Agustus, juga ingin menghibur anak-anak setelah serangan gencar Israel baru-baru ini. Kepala Bulan Sabit Merah Turki Kerem Kinik mengatakan dirinya mengunjungi Institut Al-Amal Juni lalu.

Saat itu, Kinik meluncurkan dua proyek untuk anak yatim: pusat budaya yang menyediakan layanan pendidikan dan pelatihan kejuruan yang mendukung, dan proyek amal, Takya, yang menyediakan makanan hangat dan gratis untuk anak yatim. Ada sekitar 20.000 anak yatim di Gaza karena serangan militer Israel dan kematian alami, menurut angka terbaru oleh Kementerian Pembangunan Sosial Palestina.

Ribuan warga Palestina di Gaza menderita karena kondisi ekonomi dan kehidupan yang memburuk sebagai akibat dari pengepungan Israel yang terus menerus sejak 2007.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/anak-anak-yatim-piatu-gaza-ikuti-kamp-musim-panas-di-istanbul/2340823
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement