Pendistribusian Bantuan Makanan KSrelief Terus Berlanjut

Sabtu , 21 Aug 2021, 10:59 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Pendistribusian Bantuan Makanan KSrelief Terus Berlanjut. Foto:   KSrelief
Pendistribusian Bantuan Makanan KSrelief Terus Berlanjut. Foto: KSrelief

IHRAM.CO.ID,DJIBOUTI—Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman, KSrelief, telah meresmikan proyek distribusi paket makanan di Djibouti. Program bantuan hasil kerjasama KSrelief dengan Kementerian Sosial dan Solidaritas Djibouti ini mendistribusikan 615 paket sembako yang akan didistribusikan kepada 3.690 penerima manfaat. 

 

Terkait

Proyek ini merupakan bagian dari pendistribusian 4.519 paket makanan bagi keluarga yang membutuhkan, akan menjangkau lebih dari 27 ribu orang. Di Pakistan, pusat tersebut telah menyelesaikan proyek distribusi bantuan mendesak bagi orang-orang yang terkena dampak banjir di wilayah Gilgit Baltistan. Proyek ini bekerja untuk mendistribusikan 41 ton keranjang makanan, memberi manfaat bagi 7.000 orang di daerah yang terkena dampak.

Baca Juga

Dengan dukungan KSrelief, Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) telah membangun delapan pusat komunitas untuk menyediakan tempat penampungan yang layak bagi para pengungsi di Marib, Yaman. IOM juga menyediakan lebih dari 500 keluarga pengungsi dengan bantuan tempat tinggal di empat daerah di Marib, terutama setelah hujan muson di Yaman yang menyebabkan banyaknya rumah tinggal yang rusak.

Sebelumnya, Arab Saudi menekankan keseriusannya untuk mendukung perdamaian untuk rakyat Afghanistan. Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman menjelaskan kepada kabinet dalam sidang virtual kabinet pada Selasa (17/8). Kabinet juga meninjau perkembangan di beberapa kawasan lain di dunia, dan menegaskan kembali posisi Kerajaan dalam mendukung rakyat Yaman dan pemerintah yang sah untuk mencapai solusi politik yang kemprehensif mengatasi krisis.

Dalam penjelasannya, Raja Salman menyinggung pesan yang dia kirimkan kepada Emir Kuwait Sheikh Nawaf Al-Ahmed Al-Jaber Al-Sabah serta percakapan telepon dengan Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune. Raja, dalam panggilan telepon, menegaskan dukungan Kerajaan untuk upaya Aljazair untuk memerangi kebakaran yang melanda sejumlah wilayah Aljazair. Dia juga mengeluarkan arahan untuk memberikan bantuan kemanusiaan mendesak bagi orang-orang yang terkena dampak di Aljazair.

Sumber:

 

 https://www.arabnews.com/node/1914096/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini