4.000 Payung Dibagikan pada Jamaah di Masjidil Haram

Ahad , 22 Aug 2021, 17:02 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Ani Nursalikah
4.000 Payung Dibagikan pada Jamaah di Masjidil Haram. Petugas membagikan payung pada jamaah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
4.000 Payung Dibagikan pada Jamaah di Masjidil Haram. Petugas membagikan payung pada jamaah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci membagikan 4.000 payung kepada jamaah dan para pekerja di Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi, Jumat (20/8). Dilansir di Arab News, Ahad (22/8), pembagian payung itu dilakukan agar jamaah terlindung dari sengatan panas matahari.

 

Terkait

Direktur Jenderal Departemen Layanan Sosial Janadi bin Ali Madkhali mengatakan kepresidenan ingin menjaga keselamatan pengunjung dan jamaah bersama para staf keamanan dan petugas kesehatan di Masjidil Haram.

Baca Juga

Arab Saudi telah membuka kembali penyelenggaraan ibadah umroh pada 10 Agustus 2021. Pada Kamis (19/8), Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menyambut dan menerima jamaah umroh di Masjidil Haram. Jamaah tersebut berasal dari luar Kerajaan Saudi.

Otoritas masjid juga membagikan payung, sajadah, dan kipas elektronik kepada jamaah dan pengunjung masjid sebagai bagian dari kampanye peningkatan layanan. Jamaah umroh dibatasi hingga 60 ribu orang setiap harinya. Pelaksanaan umroh tersebut dilakukan dengan dilengkapi sistem layanan terpadu dan tindakan kewaspadaan dan pencegahan penyebaran virus corona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini