Senin 23 Aug 2021 04:26 WIB

Satgas: Angka Kematian Pasien Covid-19 di Bangka Menurun

Diharapkan angka kematian terus dapat ditekan seperti halnya akan kasus sebaran Covid

Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan angka kematian pasien Covid-19 harian mengalami penurunan atau hanya dua kasus dibandingkan kemarin mencapai lima orang.

"Hari ini tercatat dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia asal Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Pemali, angka kematian tersebut mengalami penurunan dibandingkan kasus yang sama di hari kemarin Sabtu (21/8)," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Ahad (22/8).

Baca Juga

Dia berharap angka kematian terus dapat ditekan seperti halnya akan kasus sebaran yang mulai melandai serta angka kesembuhan terus mengalami peningkatan."Saya optimistis dengan dimaksimalkan penerapan prokes oleh seluruh lapisan masyarakat, wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan segera kembali ke zona hijau dari sebaran Covid-19," jelasnya.

Dikatakan, pihaknya bersama dengan tim kesehatan, TNI dan Polri terus memaksimalkan pencegahan sebaran virus corona mulai dari kegiatan yustisi di tempat umum sampai dengan pelayanan pemberian vaksinasi. Berdasarkan data perkembangan informasi Covid-19 di Kabupaten Bangka, dengan dua orang pasien Covid-19 yang meninggal dunia, total sampai saat ini sebanyak 288 orang.

"Angka kematian pasien Covid-19 dari delapan kecamatan terbanyak di Kecamatan Belinyu sebanyak 98 orang dan terendah di Kecamatan Bakam dan Kecamatan Puding Besar masing-masing tujuh orang," kata Boy Yandra.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement