Senin 23 Aug 2021 08:28 WIB

Wali Kota Resmikan Sentra Produk UMKM Baru di Nusa Jaya

Sentra produk UMKM di Nusa Jaya diresmikan Wali Kota.

Wali Kota Resmikan Sentra Produk UMKM Baru di Nusa Jaya
Foto: Dok Republika
Wali Kota Resmikan Sentra Produk UMKM Baru di Nusa Jaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Nusa Jaya Store sentra penjualan produk - produk UMKM dari warga di wilayah Kelurahan Nusa Jaya.

Arief mengungkapkan apresiasinya atas gagasan pembentukan sentra UMKM yang bisa menjadi wadah penjualan produk - produk lokal hasil tangan warga yang tinggal di Kelurahan Nusa Jaya.

Baca Juga

"Produk yang dijual sudah banyak dan kualitasnya tidak kalah dengan dari daerah lain," ujar Wali Kota saat meresmikan Nusa Jaya Store di kantor Kelurahan Nusa Jaya, Karawaci, Ahad (22/8).

Wali Kota juga menyampaikan rasa bangganya untuk semangat kebersamaan serta gotong royong yang dilakukan oleh warga untuk dapat meningkatkan kualitas perekenomian masyarakat melalui pembentukan sentra penjualan produk UMKM.

"Nantinya Nusa Jaya Store harus bisa membantu UMKM dari kelurahan lain yang ada di Kota Tangerang,"

"Jadi semangatnya kolaborasi untuk sama - sama berhasil dan sukses memasarkan produk lokal Kota Tangerang," jelasnya yang didampingi Camat Karawaci Wawan Fauzi serta Lurah Nusa Jaya Ian Chavidz.

Lebih lanjut Arief menjelaskan keberadaan Nusa Jaya Store sebagai sentra penjualan UMKM menjadi pilihan baru bagi masyarakat untuk memasarkan produknya, dimana sebelumnya Pemkot Tangerang juga telah menjalin kerjasama dengan Tokopedia dengan kanal Ayo Rangkul yang menjual produk khusus UMKM Kota Tangerang.

"Untuk onlinenya bisa gabung di Ayo Rangkul sedangkan untuk permodalan bisa mengajukan melalui Tangerang Bisa untuk UMKM," papar Wali Kota.

Sementara itu, Lurah Nusa Jaya Ian Chavidz menjabarkan proses ide hingga pembangunan Nusa Jaya Store merupakan hasil kolaborasi antara kelurahan sebagai fasilitator dan juga warga masyarakat.

"Pembangunannya swadaya, jadi semua punya peran dan saling bantu untuk memajukan ekonomi warga," kata Ian.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement