Dubai Setujui Enam Proyek Pariwisata Puncak Eksotis Hatta

Senin , 23 Aug 2021, 09:06 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Wisatawan di kawasan Hatta Dubai meningkat dari tahun ke tahun. Hatta Uni Emirat Arab
Wisatawan di kawasan Hatta Dubai meningkat dari tahun ke tahun. Hatta Uni Emirat Arab

IHRAM.CO.ID, DUBAI – Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum telah menyetujui enam proyek baru di Hatta, Uni Emirat Arab (UEA) sebagai bagian dari rencana pengembangan termasuk pembuatan jalur pendakian ke puncak tertinggi.

 

Terkait

“Proyek yang diumumkan Sheikh Mohammed bin Rashid antara lain pembangunan kursi gantung sepanjang 504 kilometer, puncak gunung Dubai di ketinggian 1.300 meter, air terjun Hatta berkelanjutan, hotel kelas dunia, serta jalur pendakian ke puncak tertinggi di Dubai, Jebel Umm Al Nisour, pada ketinggian 1.300 meter,” tulis kantor berita negara WAM melaporkan.

Baca Juga

Warga Hatta juga akan diizinkan membangun 200 rumah liburan untuk mendukung pariwisata domestik di kabupaten itu. Pada 2016, pemerintah mulai proyek pengembangan di Hatta. Wisatawan meningkat dua kali lipat dari 60 ribu menjadi satu juta pada 2020.

Proyek baru yang dilakukan Otoritas Listrik dan Air Dubai akan menyediakan 500 pekerjaan bagi kaum muda Hatta. “Rumah liburan baru akan menyediakan pendapatan tahunan lebih dari 100 juta dirham UEA untuk masyarakat di wilayah tersebut. Kehidupan yang layak bagi warga kami akan tetap menjadi tujuan di semua proyek kami,” kata Sheikh Mohammed, dilansir Al Arabiya, Senin (23/8).

Dalam waktu singkat, Hatta telah berubah menjadi salah satu tujuan wisata terpenting di UEA. “Proyek pengembangan dan pariwisata Hatta akan berdampak signifikan. Yakni, pada promosi pariwisata nasional dan memberikan pengalaman pariwisata serta budaya yang khas bagi pengunjung dan masyarakat,” tambahnya.   

Sumber: alarabiya  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini