Terinspirasi Mohamed Salah, Dua Perempuan Ini Bersyahadat

Selasa , 24 Aug 2021, 16:56 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Striker Liverpool Mohamed Salah.
Striker Liverpool Mohamed Salah.

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Dua Perempuan Inggris memutuskan untuk memeluk Islam setelah terinspiransi akhlak Mohamed Salah. Mereka menjadi mualaf karena melihat kerendahan hati dan perilaku yang ditunjukkan striker Liverpool asal Mesir itu.

 

Terkait

Dua perempuan kakak-adik itu ialah Amy dan Nikki. "Kami dipengaruhi oleh perilaku Muslim di Eropa dan kerendahan hati Mohamed Salah," tutur dia seperti dilansir dari Gulf Today, Selasa (24/8).

Baca Juga

Karena itulah, mereka pun mengungkapkan kecintaan mereka terhadap Islam dan kebahagiaan mereka dalam memeluk Islam. Keputusan mereka untuk memeluk Islam murni atas dasar keinginannya sendiri, tanpa paksaan dari siapa pun dan setelah mempelajarinya dengan benar.

Amy dan Nikki adalah dua saudara perempuan dari Inggris dan tinggal di dekat kota Liverpool di Inggris dan biasa mengunjungi Mesir untuk berwisata. Di kampung halamannya, mereka mendengar tentang agama Islam dan akhlak umat Islam yang tinggal di Eropa serta keramahan mereka kepada orang lain, di samping akhlak dan kerendahan hati Mohamed Salah.

Lantas kedua saudara perempuan itu mulai berpikir untuk masuk Islam. Selain itu, kunjungan wisata mereka ke Mesir juga telah membentuk citra positif Islam dan Muslim bagi mereka, yang bertentangan dengan apa yang disajikan di beberapa media tentang Islam dan serangan terhadapnya.