Rabu 25 Aug 2021 15:50 WIB

Peta Dakwah Indonesia Dibutuhkan

Penyusunan peta dakwah juga merupakan salah satu program prioritas MUI.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Ketua Komisi Dakwah MUI, Ahmad Zubaidi.
Foto: Muhammad Rizki Triyana/RepublikaTV
Ketua Komisi Dakwah MUI, Ahmad Zubaidi.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ahmad Zubaidi, menyampaikan, pentingnya peta dakwah di Indonesia yang beragam. Penyusunan peta dakwah juga merupakan salah satu program prioritas Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI.

Kiai Zubaidi mengatakan, peyusunan peta dakwah dilatarbelakangi oleh Indonesia yang dikenal sebagai negara Muslim terbesar di dunia, yang memiliki hamparan luas wilayah di seantreo Nusantara. Di dalamnya terdapat berbagai suku bangsa, adat istiadat, bahasa, paham aliran, cara pandang beragama dan lain-lain.  

Baca Juga

"Pada saat bersamaan, umat Islam mengalami perkembangan yang sangat pesat, baik kualitas maupun kuantitas," kata Kiai Zubaidi kepada Republika, Rabu (26/8).

Ia menyampaikan, berbagai persoalan sosial muncul baik di ranah politik, ekonomi, maupun budaya.  Kemudian masalah keagamaan umat Islam semakin kompleks seiring dengan derasnya kemajuan teknologi dan informasi yang merubah cara pandang dan pola keberagamaan. Melalui teknologi informasi, masalah keumatan menjadi semakin dinamis dan kompleks.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement