Kamis 26 Aug 2021 14:52 WIB

Adakan Undian, Vaksin di Kanada Berpeluang ke Makkah

Muslim Kanada yang telah terima dua dosis disebut memenuhi syarat undian ke Makkah

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Suasana sholat berjamaah di Masjid Barrie, Ontario, Kanada sebelum ditutup karena Covid-19.
Foto: Barrie Today
Suasana sholat berjamaah di Masjid Barrie, Ontario, Kanada sebelum ditutup karena Covid-19.

IHRAM.CO.ID, OTTAWA -- Para imam Kanada mendesak anggota komunitas Muslim mendapatkan vaksin Covid-19. Mereka menyebut vaksinasi berguna untuk melindungi mereka dan orang lain dari infeksi pandemi ini.

Dua puluh lima pemimpin agama diketahui telah mengeluarkan pernyataan bersama. Mereka merujuk pernyataan ini pada bukti ilmiah yang luar biasa dan tidak dapat disangkal, tentang perlindungan vaksin.

"Kami sangat mendesak Muslim Kanada yang tidak divaksinasi (jika ada yang tersisa) untuk divaksinasi. Vaksinasi ini tentu akan membantu menyelamatkan nyawa," kata para imam dalam sebuah pernyataan dilansir di CBC, Kamis (26/8).

Gelombang keempat infeksi Covid-19 diprediksi menargetkan sebagian besar orang yang tidak divaksinasi. Kelompok itu juga mengatakan menunda atau menghindari vaksinasi, kecuali di bawah saran ahli medis, berakibat membahayakan nyawa, yang bertentangan dengan ajaran Islam.

Mereka menegaskan, Covid-19 dan variannya yang lebih menular, berkontribusi pada peningkatan kasus dan kematian. Penyuntikan vaksinasi saat ini lebih penting dari sebelumnya.

Dewan Tertinggi Islam Kanada, sebuah organisasi yang berbasis di Calgary, bahkan berinisiatif mengadakan lotere untuk mendorong vaksinasi ini. Setiap Muslim Kanada yang menerima kedua dosis antara 1 Agustus dan 31 Oktober, disebut memenuhi syarat untuk mengikuti undian dua tiket ziarah ke kota suci Makkah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement