Abu Dhabi Wajibkan Tes PCR untuk Siswa dan Staf Sekolah

Kamis , 26 Aug 2021, 15:47 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
Abu Dhabi Wajibkan Tes PCR untuk Siswa dan Staf Sekolah. Ilustrasi
Abu Dhabi Wajibkan Tes PCR untuk Siswa dan Staf Sekolah. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Departemen Pendidikan dan Pengetahuan (ADEK) Abu Dhabi mengumumkan pada Rabu (25/8) siswa dan staf di sekolah swasta dan piagam Abu Dhabi diharuskan mendapatkan tes PCR sebelum kembali ke pembelajaran tatap muka.

 

Terkait

"Semua yang kembali ke sekolah, termasuk mereka yang telah divaksinasi lengkap, orang-orang yang memiliki tekad, staf administrasi dan kontraktor, harus menunjukkan hasil tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 14 hari sejak hari pertama sekolah," kata ADEK dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Al Arabiya, Kamis (26/8).

Baca Juga

"Siswa juga akan diminta mempertahankan hasil tes PCR yang valid selama 14 hari selama bulan pertama tahun ajaran," kata pernyataan itu.

Menurut pengumuman tersebut, akan ada pusat pengujian (PCR) gratis yang didedikasikan untuk siswa yang berusia di atas 12 tahun dan staf sekolah. Namun, tanggal dan lokasinya dapat dilihat di masing-masing sekolah.

Mereka yang berusia di bawah 12 tahun atau siswa yang memiliki tekad bisa mendapatkan tes gratis di pusat pengujian swasta atau publik mana pun di emirat. "Pihak berwenang juga diharapkan mengumumkan jadwal dan frekuensi pengujian PCR rutin untuk staf dan siswa pada waktunya." kata pengumuman tersebut.

Kantor Media Abu Dhabi juga mengumumkan tiga pusat vaksin baru yang didedikasikan untuk mahasiswa dan staf telah dibuka di Mina Zayed (Abu Dhabi), Pusat Konvensi al-Ain dan Madinat Zayed (wilayah Al Dhafra).

 

https://english.alarabiya.net/coronavirus/2021/08/26/Abu-Dhabi-requires-COVID-19-PCR-test-for-private-charter-school-students-staff-

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini