Kamis 26 Aug 2021 19:22 WIB

Warga Curug Tangerang Geger Temukan Bayi di Tempat Sampah

Bayi perempuan tersebut dalam keadaan sehat.

Rep: Eva Rianti / Red: Ani Nursalikah
Warga Curug Tangerang Geger Temukan Bayi di Tempat Sampah
Foto: Pixabay
Warga Curug Tangerang Geger Temukan Bayi di Tempat Sampah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Seorang bayi yang tidak diketahui identitasnya ditemukan di sebuah lahan yang dijadikan tempat pembuangan sampah di Kampung Pos Bitung, Kelurahan Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Penemuan bayi tersebut sempat menggegerkan warga yang tinggal di sekitar area tempat kejadian perkara (TKP). 

"Benar telah ditemukan seorang bayi berjenis kelamin perempuan," ujar Kapolsek Curug AKP Agung Nugroho, Kamis (26/8). 

Baca Juga

Agung menjelaskan penemuan bayi tersebut terjadi pada Rabu (25/8) sekitar pukul 16.30 WIB. Peristiwa itu bermula saat saksi berinisial MN sedang membuang sampah ke halaman samping rumahnya dan mendengar seperti suara bayi. Setelah itu, MN memastikan dan mencoba mencari tahu sumber suara. 

"Dan ditemukan sebuah kantong plastik berwarna hitam dan berisi seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang dibungkus kaos bertuliskan 'Ancol'," katanya. 

 

Agung melanjutkan, setelah mendapati bayi tersebut, saksi memberitahukan informasi itu kepada warga sekitar dan lanjut melaporkannya kepada ketua RT serta kepolisian. Bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Curug untuk mendapatkan pemeriksaan medis. 

"Dari hasil pemeriksaan puskesmas, bayi tersebut dalam keadaan baik dan sehat dengan berat badan bayi 2,4 ons. Selanjutnya, bayi dirawat oleh pihak Puskesmas Curug," kata Agung

Hingga saat ini belum diketahui siapa orang tua atau pihak tertentu yang membiarkan sang bayi terlantar di lahan tempat pembuangan sampah warga tersebut. Kepolisian masih mendalami kasus itu dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement