Fakta Bianglala Tertinggi di Dunia, Ain Dubai

Jumat , 27 Aug 2021, 04:55 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Ani Nursalikah
Fakta Bianglala Tertinggi di Dunia, Ain Dubai . Pemandangan dari dalam kabin bianglala Ain Dubai saat siang.
Fakta Bianglala Tertinggi di Dunia, Ain Dubai . Pemandangan dari dalam kabin bianglala Ain Dubai saat siang.

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Bianglala tertinggi di dunia, Ain Dubai akan menyambut pengunjung mulai Oktober nanti. Saat ini, tiket masuk tengah dijual.

 

Terkait

Banyak pengunjung yang menunggu menaiki wahana setinggi 250 meter tersebut. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang Ain Dubai, seperti dilansir The National News, Kamis (26/8).

Baca Juga

Harga tiket

Ain Dubai dibuka untuk umum pada Kamis, 21 Oktober dan akan buka setiap hari dari siang hingga pukul 22.00 waktu setempat. Harga tiket mulai dari 130 dirham UEA untuk dewasa dan 100 dirham UEA untuk anak-anak.

Pengunjung dapat memilih kabin

Sebelum menaiki bianglala, pengunjung masuk ke Gedung Ain Dubai. Dekorasi gedung tersebut sangat artistik dan banyak fitur menarik yang bisa ditemukan.

Setelah menikmati bangunan itu, pengunjung bisa langsung menaiki tangga untuk masuk ke dalam kabin. Satu putaran Ain Dubai memakan waktu sekitar 38 menit.

Para tamu disarankan tiba 30 menit lebih awal dari slot pemesanan untuk menyelesaikan proses masuk, membeli makanan ringan, dan menggunakan kamar kecil. Pengunjung bisa memilih kabin sesuai pesanan. Jika memilih kabin observasi akan ada kaca yang luas dengan meja putih sederhana di tengah.

Sementara itu, untuk kabin pribadi dilengkapi dengan kursi mewah yang semuanya menghadap ke pemandangan terbaik dan ada bar di tengah tempat staf dapat menyajikan minuman. Ada juga kabin eksklusif di mana pengunjung dapat menikmati makanan selama dua putaran bianglala.

Pemandangan dalam bianglala

Setelah pintu ditutup, pengunjung dapat berdiri dan mengagumi pemandangan. Roda bergerak perlahan dan mulus yang akan memperlihatkan pemandangan Pulau Bluewaters dan Address Beach Resort tanpa gangguan. Saat roda bergerak lebih tinggi, garis pantai Dubai dan Jumeirah Beach Residence (JBR) mulai tampak.

Luas kabin yang ber-AC bisa menampung 10 orang. Pada hari yang cerah, pengunjung dapat dengan jelas melihat garis Palm Jumeirah sampai ke Atlantis, The Palm, dan Burj Al Arab dari kejauhan.

Ketika waktu habis menikmati pemandangan, pengunjung kembali ke Gedung Ain Dubai dan diarahkan ke toko suvenir. Tempat ini dipenuhi suvenir yang bertema Ain Dubai, mulai dari kaus hingga botol air. Harganya pun beragam, mulai dari 75 hingga 100 dirham UEA.

https://www.thenationalnews.com/lifestyle/things-to-do/2021/08/25/ain-dubai-what-its-like-to-ride-the-worlds-tallest-observation-wheel/