Kamis 26 Aug 2021 23:33 WIB

Kota Metro di Lampung Siap Laksanakan Sekolah Tatap Muka

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa sekolah tatap muka.

Sekolah tatap muka (ilustrasi).
Foto: Republika/bowo pribadi
Sekolah tatap muka (ilustrasi).

METRO LAMPUNG -- Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin, memastikan sekolah di wilayah itu melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk tingkat TK, SD, maupun SMP ketika nanti diberlakukan di daerah itu. Dia sudah meninjau enam sekolah yang melakukan simulasi pembelajaran tatap muka.

"Mereka sudah siap. Kalau secara keseluruhan sudah 100 persen, tinggal beberapa hal yang harus diperbaiki," kata Wahdi, usai meninjau TK PGRI, SDN 2 Metro dan SMPN 3 Metro, di Metro, Lampung, Kamis (26/8).

Dia mengatakan, sekolah yang akan melaksanakan PTM sudah mempersiapkan persyaratan sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri terkait pembelajaran tatap muka. "Dalam SKB empat menteri itu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa melakukan PTM. Itu sudah semua, hanya tinggal pembentukan Satgas Covid-19 tingkat sekolah," kata dia.

Selain itu, lanjut Wahdi, untuk guru TK, SD, dan SMP di Kota Metro hampir semuanya sudah disuntik vaksin Covid-19. "Alhamdulillah vaksin untuk guru sudah berlangsung. Hanya ada beberapa yang belum divaksinasi karena sakit. Tetapi nanti tetap disuntik vaksin," ujarnya lagi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro Puspita Dewi menuturkan, sekolah yang nantinya akan melaksanakan PTM sudah mempersiapkan persyaratan sesuai dengan SKB empat menteri. "Iya ini PTM belum semua, karena bertahap. Tetapi nanti harapannya bisa semua sekolah. Kalau sekolah yang akan melaksanakan PTM sudah hampir 100 persen," katanya lagi.

Puspita mengatakan, ketika pelaksanaan PTM nanti, orang tua siswa wajib untuk mengantar dan menjemput anaknya untuk mencegah adanya kerumunan siswa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement