Jumat 27 Aug 2021 12:54 WIB

Saudi Arabian Airlines Tingkatkan Kapasitas Tempat Duduk

Saudi Arabian Airlines akan meningkatkan kapasitas tempat duduk sebesar 52 persen

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Saudi Arabian Airlines
Foto: saudigazette
Saudi Arabian Airlines

IHRAM.CO.ID, JEDDAH – Saudi Arabian Airlines mengumumkan pada Kamis (26/8) akan mengizinkan kapasitas tempat duduk penumpang penuh pada penerbangan domestik mulai September nanti setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA).

Maskapai ini akan meningkatkan kapasitas tempat duduk untuk penerbangan domestik sebesar 52 persen. Penerbangan domestik memiliki kapasitas tempat duduk pekanan lebih dari 245 ribu mengingat pedoman jarak sosial. Ini akan meningkat menjadi lebih dari 372 ribu setelah prosedur baru mulai berlaku.

Maskapai mengindikasikan tim yang memenuhi syarat akan memantau penerbangan serta kapasitas tempat duduk sesuai persyaratan operasi. Pada Rabu, Saudi Arabian Airlines mengumumkan mereka hanya akan mengizinkan penumpang yang telah menerima dua dosis vaksin virus korona untuk melakukan perjalanan dengan penerbangan domestiknya yang berlaku mulai 1 September.

Sebelumnya, GACA mengonfirmasi mereka sedang menjajaki kemungkinan penggunaan kapasitas tempat duduk penumpang penuh di dalam penerbangan domestik. Ini berkoordinasi dengan kementerian kesehatan dan menanggapi permintaan beberapa maskapai penerbangan nasional.

 

Dilansir Saudi Gazette, Jumat (27/8), GACA menyatakan menggunakan kapasitas tempat duduk normal sebelum merebaknya Covid-19 akan didasarkan pada kondisi tertentu. Ini termasuk semua penumpang sudah divaksin penuh.

Namun, akan ada pengecualian dari ini untuk kelompok yang tidak diwajibkan mengambil vaksin seperti anak-anak di bawah usia 12 tahun atau mereka yang telah diberikan pengecualian oleh otoritas kesehatan Saudi untuk mengambil vaksin dengan alasan medis.

Otoritas menekankan pentingnya untuk terus mematuhi penggunaan masker, cuci tangan, dan menerapkan semua tindakan pencegahan sesuai dengan protokol penerbangan domestik dan internasional yang dikeluarkan oleh Otoritas Kesehatan Masyarakat Saudi (Weqaya).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement