Jumat 27 Aug 2021 20:20 WIB

FIFA Pertimbangkan Evakuasi Pemain dan Atlet Afghanistan

FIFA secara terlibat dalam negosiasi evakuasi kompleks pemain sepak bola dan atlet.

FIFA
Foto: EPA/STEFFEN SCHMIDT
FIFA

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Federasi sepak bola internasional (FIFA) merundingkan rencana evakuasi pemain dan atlet dari Afghanistan.

"Presiden FIFA dan Sekretaris Jenderal mengikuti dengan seksama situasi dan bekerja tanpa lelah dengan pemerintah dan organisasi terkait untuk mengeluarkan mereka yang berisiko dari Afghanistan," ujar juru bicara FIFA dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari laman resmi Reuters, Jumat (27/8).

Baca Juga

"Pimpinan FIFA secara pribadi terlibat dalam negosiasi evakuasi kompleks pemain sepak bola dan atlet lainnya."Ini adalah situasi yang sangat menantang," tambahnya.

Pekan lalu, pemain sepak bola tim nasional Afghanistan Zaki Anwari meninggal saat jatuh dari pesawat AS di Bandara Kabul, ketika kerumunan orang berusaha melarikan diri dari Afghanistandan memadati bandara sejakTaliban berkuasa di ibukota pada 15 Agustus.

 

Sementara itu, media Australian Broadcasting Corporation (ABC) melaporkan awal pekan ini Australia telah mengevakuasi lebih dari 50 atlet wanita Afghanistan, yang selanjutnya akan menjadi tanggungan mereka, setelah dilobi oleh sejumlah tokoh terkemuka dari dunia olahraga.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement