Jumat 27 Aug 2021 22:24 WIB

Militer China Gelar Latihan Besar-besaran di Tibet

Latihan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan tentara China di dataran tinggi.

Latihan militer China (Ilustrasi).
Foto: EPA
Latihan militer China (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China mengadakan latihan militer besar-besaran di dataran tinggi Tibet. Latihan dilakukan bertepatan dengan peringatan 70 tahun bergabungnya Tibet dengan daratan pekan lalu.

“Lebih dari 10 brigade dan resimen yang ditugaskan ke Komando Militer PLA Tibet baru-baru ini mengadakan latihan tembak-menembak dengan kode 'Misi Negeri Salju 2021' di dataran tinggi itu," kata Kementerian Pertahanan China dalam sebuah pernyataan pada Kamis malam.

Baca Juga

Tibet terletak 4.500 meter di atas permukaan laut. Wilayah itu juga dikenal sebagai atap dunia dan kutub ketiga. Kementerian mengatakan hampir 10.000 tentara berpartisipasi dalam latihan tersebut.

“Latihan ini, latihan tembak-menembak sepanjang waktu, semua domain, semua faktor, sepanjang waktu yang melibatkan unit-unit senjata gabungan, ditujukan untuk meningkatkan kemampuan tempur pasukan secara keseluruhan di daerah dataran tinggi, termasuk gabungan. operasi, serangan yang tepat, penghancuran yang efisien, dan dukungan logistik yang komprehensif,” ungkap pernyataan itu.

Sumber, https://www.aa.com.tr/id/dunia/militer-china-gelar-latihan-besar-besaran-di-tibet/2347920.

Di sebelah selatan, Tibet berbatasan dengan India, lokasi di mana China mengalami kebuntuan militer tahun lalu yang mengakibatkan kematian hampir 20 tentara India dan empat rekan mereka dari China.

Setelah pemberontakan singkat, Tibet bergabung dengan China pada 1951, yang disebut Beijing sebagai pembebasan damai.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement