Senin 30 Aug 2021 13:53 WIB

Pemerintah Minta Warga tak Pilih-Pilih Vaksin, Semua Sama

Seluruh vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah memiliki khasiat yang sama.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mas Alamil Huda
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta masyarakat agar segera melakukan vaksinasi Covid-19. Ia pun mengingatkan masyarakat agar tak memilih jenis vaksin sebab seluruh vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah memiliki khasiat yang sama dalam melawan Covid-19.

“Pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk segera ikut menyukseskan program vaksinasi ini dengan segera datang ke lokasi-lokasi pelaksanaan vaksinasi. Jangan pilih vaksin karena semua vaksin sama dan berkhasiat dan insya Allah semuanya juga halal,” kata Muhadjir saat kedatangan vaksin AstraZeneca dan Sinovac pada Senin (30/8) siang.

Ia melanjutkan, capaian vaksinasi dosis pertama hingga 26 Agustus tercatat sebesar 28,53 persen, sedangkan dosis kedua telah mencapai 16,02 persen. Untuk mencapai target vaksinasi yang ditetapkan, kata dia, dibutuhkan kerja sama yang kuat serta peran seluruh elemen masyarakat.

Karena itu, pemerintah mengajak seluruh pihak, termasuk organisasi sosial kemasyarakatan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, pihak swasta dan pelaku usaha, serta lainnya untuk terus bekerja sama menyukseskan program vaksinasi nasional ini.

Muhadjir juga mengingatkan masyarakat Indonesia harus bersiap diri hidup berdampingan dengan Covid-19 hingga jangka waktu yang belum ditentukan. Sebab, pandemi ini masih belum diketahui kapan akan berakhir.

Karena itu, ia meminta masyarakat terus memperketat penerapan protokol kesehatan serta memanfaatkan seluruh kemampuan untuk mempercepat pemulihan bidang kesehatan dan ekonomi.

“Sekali lagi jangan kita lengah, tetap waspada tinggi agar pandemi ini akan terus terkendali,” tambah dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement