Senin 30 Aug 2021 18:02 WIB

Telkom: AKHLAK Bekal Penting Anak Muda Jadi Talenta Digital

Telkom Indonesia menilai nilai-nilai AKHLAK bisa jadi bekal generasi Z berinovasi

Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid. Muhamad Fajrin Rasyid menyebutkan nilai inti BUMN yakni AKHLAK harus menjadi bekal anak-anak muda generasi Z atau gen Z menjadi talenta unggul bangsa Indonesia.
Foto: Telkom
Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid. Muhamad Fajrin Rasyid menyebutkan nilai inti BUMN yakni AKHLAK harus menjadi bekal anak-anak muda generasi Z atau gen Z menjadi talenta unggul bangsa Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Muhamad Fajrin Rasyid menyebutkan nilai inti BUMN yakni AKHLAK harus menjadi bekal anak-anak muda generasi Z atau gen Z menjadi talenta unggul bangsa Indonesia.

"Nilai inti AKHLAK harus menjadi nilai yang dimiliki rekan-rekan muda semua. Amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (AKHLAK) menjadi nilai-nilai yang harus dipegang untuk menjadi bekal penting bagi rekan-rekan generasi Z untuk dapat menghasilkan inovasi yang bermanfaat dan menjadi talenta unggulan bangsa Indonesia," ujar Fajrin saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara "Gen Z Freedom Award 2021" di Jakarta pekan lalu.

Menurut Fajrin, dalam semangat kemerdekaan ini dirinya ingin mengingatkan kembali bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan anak-anak muda berperan penting dalam mengusung kemerdekaan pada 1945.Dengan semangat yang sama saat ini dan tahun-tahun ke depan Indonesia akan dipenuhi oleh anak-anak muda yang kreatif, terus berinovasi, dan mencari jalan keluar untuk memecahkan permasalahan yang ada bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

"Saya sebagai salah satu pemuda di era ini, saya mengajak rekan-rekan semua para kawula muda Indonesia untuk terus berinovasi, berusaha untuk berkontribusi sebisa mungkin untuk negara," katanya.

Fajrin mengatakan bahwa tantangan ke depan tentunya tidak semakin mudah, era digital yang terus berkembang dan persaingan global terbuka lebar merupakan tugas para pemuda untuk berjuang menghasilkan inovasi-inovasi yang menjadi pemenang di negara sendiri dan terlebih bisa membantu negara lain untuk lebih baik. Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menetapkan AKHLAK sebagai nilai inti di kementerian.

Nilai inti AKHLAK diharapkan dapat membuat BUMN sebagai eksportir talenta atau bakat dalam rangka meningkatkan kinerja perekonomian nasional. Generasi Z sebagai generasi yang saat ini sedang dalam rentang umur remaja, generasi yang akan menjadi generasi emas pada 2045, saat Republik Indonesia berusia 100 tahun alias satu abad. Badan Pusat Statistik mengategorikan generasi Z sebagai dengan rentang kelahiran antara 1997 sampai dengan 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement