Tangerang Serahkan Sertifikat Lahan Asrama Haji Banten

Senin , 30 Aug 2021, 21:14 WIB Redaktur : Nashih Nashrullah
Penyerahan sertifikat tanah Asrama Haji Banten oleh Wali Kota Tangerang.
Penyerahan sertifikat tanah Asrama Haji Banten oleh Wali Kota Tangerang.

IHRAM.CO.ID, TANGERANG— Pemerintah Kota Tangerang menyerahkan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji Banten seluas empat hektare lebih kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.

 

Terkait

"Semoga bisa segera terealisasi pembangunan asrama haji yang pertama di Provinsi Banten. Harapannya agar masyarakat Banten, khususnya Kota Tangerang tidak perlu harus ke asrama haji Pondok Gede lagi. Jadi bisa lebih cepat untuk kumpul bersama keluarga seusai menunaikan ibadah," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangan resminya Senin (30/8).

Baca Juga

Penyerahan sertifikat tanah asrama haji Banten dilakukan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Nanang Fatchulrochman dalam acara yang dilaksanakan di Hotel Le Dian, Serang, Banten, Senin (30/8).

Wali Kota Arief menyampaikan penyerahan sertifikat tersebut menjadi langkah lanjutan dari rencana pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) lahan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Nanang Fatchulrochman, menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemkot Tangerang atas penyelesaian urusan administrasi pertanahan yang dapat rampung dalam waktu relatif cepat.

"Ini wujud nyata komitmen jajaran di Kota Tangerang untuk dapat mewujudkan pembangunan asrama haji pertama di Provinsi Banten," kata Nanang.

Untuk diketahui, rencananya pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang akan dilakukan di area seluas empat hektare lebih yang berlokasi di Jl KH Hasyim Ashari, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh.   

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini