Selasa 31 Aug 2021 16:45 WIB

Intip Wisata Alam Saudi Soudah dan Rijal Almaa

Saudi mengembangkan wisata alam di pegunungan Soudah dan desa Rijal Almaa.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Soudah dan Rijal Almaa: Pertemuan Keindahan Arab Saudi
Foto: Arab News
Soudah dan Rijal Almaa: Pertemuan Keindahan Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Pemerintah Arab Saudi mengembangkan wisata alam di pegunungan Soudah dan desa Rijal Almaa. Pengembangan kedua lokasi wisata tersebut diharapkan dapat menarik wisatawan internasional.

Soudah adalah puncak tertinggi di Arab Saudi, sekitar 3.000 meter di atas permukaan laut dan telah lama populer di kalangan penduduk setempat karena suhunya yang sejuk sepanjang tahun. Semua pemandangan yang dihadirkan sangat menakjubkan.

Baca Juga

photo
Salah satu tempat wisata yang menjadi sorotan bagi industri pariwisata di Arab Saudi adalah pegunungan Soudah dan desa Rijal Almaa. - (arab news)

Putra Mahkota Mohammed bin Salman meluncurkan Soudah Development Co. (SDC) untuk membantu Soudah dan Sebagian Rijal Almaa di wilayah Asir tumbuh menjadi tujuan wisata kelas dunia. Soudah dan Rijal Almaa kaya akan keragaman geografis, sejarah, dan budaya yang memberi pengunjung rasa otentik hubungan sosial dan memberi mereka berbagai pilihan tempat tinggal serta rekreasi.

Selain menarik wisatawan, tempat tersebut juga menarik perhatian para peneliti dan cendekiawan Barat selama beberapa decade, seperti Insinyur Amerika Karl Twitchell. Penulis Abdullah bin Ali bin Hamid mengutip Twitchell yang menggambarkan keindahan pegunungan Soudah dan sumber airnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement